oleh

Kapolda Berjaga di Gereja

Bandarlampung (Netizenku.com): Kapolda Lampung, Irjen Suntana menyambangi Gereja-gereja di Bandar Lampung, Minggu (20/5) pagi. Hal ini sebagai tindak lanjut pengamanan siaga satu terorisme.

Irjen Suntana yang didampingi Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono, memulai kunjungannya dari tugu Adipura ke gereja Maritua di Bambu Kuning dan Gereja Katedral di Jln. Raden Intan, pada pukul 09.00 pagi.

“Hari ini teman-teman dari Polri, TNI dan aparat setempat, mendapat perintah berjaga di sini. Kita juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir dan tetap melaksanakan kegiatan seperti biasa, jika ada yang mencurigakan maka segera lapor kepada kami agar bisa segera kami tindak,\” jelasnya.

Baca Juga  Diyakini, Tol Sumatera Akan Buat Kehidupan Melebihi Pulau Jawa

Disinggung masalah penangkapan terduga teroris di Gedongtataan, Pesawaran, dirinya mengatakan yang bersangkutan ada kaitannya dengan jaringan tertentu.

“Jadi densus 88 bersama Polda Lampung mengamankan dua orang yang ada kaitan dengan jaringan terorisme yang ada, sampai sekarang masih pemeriksaan, saya belum bisa menjelaskan materi pemeriksaannya. Yang jelas, TNI, Polri dan Pemda siap mengamankan lebih cepat jika ada yang mencurigakan,” ungkapnya.

Baca Juga  Ekonom: Rupiah Melemah, Indikator Ekonomi RI Sudah Terpapar Krisis

Dirinya juga menyampaikan bahwa pihaknya sedang menindaklanjuti apa motif pelaku kotak kecil yang diduga bom di Transmart beberapa waktu lalu.

“Sampai sekarang kita masih menelusuri keterlibatanny. Di pemeriksaan awal, dia masih mengatakan hanya iseng, tapi kita tidak akan mudah percaya, maka kita terus tindak lanjuti, karena dia bilang sama pacarnya itu cuma bercanda saja,” pungkas Kapolda.

Baca Juga  Tersangka Penganiaya Perawat IGD RSUDAM Kini Ditahan

Berdasarkan pantauan, di setiap pintu masuk gereja terlihat pengamanan yang begitu ketat, sempat terlihat Kapolda bertegur sapa dengan masyarakat yang sedang beribadah. (Mel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *