BERBAGI

Pesawaran (Netizenku.com): Kejutan Pilkada Pesawaran mulai bermunculan, kali ini Kepala Dinas PU setempat, Firman Rusli yang juga Ketua Ajang Sebatin ini mendaftarkan diri pada penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati dari PDIP untuk periode 2021-2024 yang dibuka sejak tanggal  5  dan ditutup pada 13 September, sebagai Balon Wakil Bupati.

Bahkan dirinya siap mundur dari jabatannya selaku kadis apa bila diterima oleh partai bermoncong putih itu selaku Balon Wakil Bupati.

“Kedatangan saya ini untuk mendaftar sebagai Balon Wakil dari PDIP,” ungkap Firman Rusli saat diwawancarai sejumlah media, seusai pengambilan berkas formulir di kantor DPC PDIP, Jumat (13/9).

Namun, ditegaskannya dia mendaftar sebagai bacalon wabup dari partai PDIP itu bukan sebagai ketua Ajang Sebatin, melainkan selaku masyarakat biasa.

“Saya mendaftar ini bukan atas nama Sebatin, melainkan atas nama saya pribadi, karena saya selaku warga merasa terpanggil untuk memajukan Pesawaran,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut apa bila dirinya diterima oleh PDIP sebagai calon wabup, pihaknya dengan tegas siap dengan konsekuensinya mundur dari jabatannya selaku kadis.

“Ketika saya diterima oleh PDIP selaku calon kita siap mundur dari kadis, karena itu sudah menjadi resiko, itu kalau diterima,” tegasnya.

Sementara itu saat ditanya apakah setelah dirinya mendaftar di PDIP, akan mencoba keberuntungan di partai lain pihaknya menjawab semua tergantung apa kata rektor.

“Kita lihat rektornya, kalau memang ada izin kita akan daftar ke partai lain, yang penting kita di sini jangan saling menjatuhkan,” ucapnya.

Pantauan Netizenku.com, di hari terakhir pendaftaran tersebut dari data yang ada, terlihat yang sudah mendaftar dan telah memulangkan berkas, M Nasir, ketua DPC PDIP Pesawaran, Incumbent Dendi Ramadhona, Fhadil Hakim dan Aries Sandi-DP mantan Bupati Pesawaran periode 2010-2015, sedangkan untuk Balon Wakil, Wakil Bupati Eriawan, Tias Nuziar, Yusak Ketua DPD II Golkar Pesawaran dan Naldi Rinara S Rizal, sedangkan untuk Firman Rusli dan Rudi hari ini baru sebatas pengambilan berkas formulir. (Soheh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here