oleh

Jelang Private Enduro Two Day, Trajang Benahi Jalur

Liwa (Netizenku.com): Sepekan menjelang pelaksanaan Private Enduro Two Day, dalam rangka HUT ke-3 Trail Jajaran Gudang (Trajang) Liwa, Lampung Barat, terus melakukan pembenahan jalur yang akan dinikmati dan ditaklukkan ratusan raider yang telah mendaftarkan diri.

Ketua Trajang, Bamsoed, melalui Ketua Panitia Pelaksana, Padang Prio Utomo, menjelaskan pihaknya akan memberikan yang terbaik pada para raider yang datang dari berbagai provinsi. Maka saat ini pihaknya sedang mempersiapkan jalur.

“Jalur yang kita siapkan memiliki berbagai karakter, seperti turunan berlumpur yang curam, tanjakan yang ketinggiannya mencapai 70 derajat, sungai bebatuan, melalui lereng yang di kiri kanannya bukit dan jurang, tetapi untuk faktor keamanan tetap menjadi prioritas,” kata Padang, Minggu (21/11).

Baca Juga  Wabup Pringsewu Ajak Masyarakat Cegah Kebakaran Akibat Korsleting

Saat ini kata dia, panitia pelaksana sedang memasang tanda jalur sebagai rambu-rambu, sehingga tidak ada raider yang akan salah jalan atau tersesat. Serta mempersiapkan lokasi chek point, di lokasi yang bisa dijadikan tempat istirahat.

“Setelah start dari Kebun Raya Liwa (KRL), sampai finish di KWT Lumbok Seminung Resort, sepanjang 93 kilometer ada dua lokasi chek point, yang tujuannya untuk memastikan raider tidak nyasar,” kata Padang
seraya mengatakan chek point dengan sistem pindai barcode.

Baca Juga  Bupati Pringsewu Resmikan Dua Pekon Persiapan

Sementara Bamsoed mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan 27-28 November mendatang, kehadiran ratusan raider yang datang dari Jambi, Riau, Bengkulu, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Pesawaran, Lampung Tengah, Lampung Selatan, Pesisir Barat dan beberapa kabupaten/kota lainnya akan dijamu pada acara welcome drink.

“Kami tidak mengira, kegiatan private enduro yang akan kita gelar mendapatkan respon yang sangat tinggi, sehingga sampai saat ini sudah ratusan raider yang registrasi, dan sebelum menikmati jalur, akan disambut dengan welcome drink di KRL,” jelasnya.

Baca Juga  Pemkab Pringsewu Bantu Pengobatan Tegar, Bayi Tanpa Dinding Perut

Seperti diketahui, private enduro tersebut, melibatkan beberapa komunitas lainnya, seperti Base Camp 33, Trajang Lumbok Seminung (TLS), Sekat, Trinek, dan di support langsung Kapolres AKBP Hadi Saeful Rahman, S.IK, Dandim 0422 Letkol Czi Benni Setiawan, serta sejumlah sponsor yang menyiapkan doorprise. (Iwan/len)