BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Guna memastikan jalan lintas pantai barat (jalinbar) yang membentang dari Bukit Kemuning Lampung Utara-Sukau Lampung Barat dan Liwa Lampung Barat-Bengkunat Pesisir Barat-Lemong Pesisir Barat aman menghadapi libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Ditlantas Polda Lampung dan Sat Lantas Polres Lampung Barat melakukan survey.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik ,MH melalui Kasat Lantas Polres Lampung Barat AKP Bambang Dwi Setiawan, mengatakan, pihaknya bersama-sama dengan Kanit Jemen Opsrek Ditlantas Polda Lampung AKP I Made Sudastra dan Kanit Audit dan Inspeksi Subditkamsel Iptu Martoyo serta tim BPTD Wilayah VI Bengkulu-Lampung dan BPJN XIX Bandar Lampung, melihat secara langsung proses perbaikan jalan dan tanah longsor.

“Akhir tahun ini akan ada libur panjang Natal dan Tahun baru, tentu volume kendaraan yang akan melintasi jalan lintas pantai barat di wilayah Lampung Barat dan Pesisir Barat akan semakin tinggi, maka kami hari ini (27/12) memastikan jalan tersebut layak untuk digunakan,” kata Bambang.

Tim survey kata dia, melihat secara langsung jalan dan tanah longsor atau amblas yang sedang dalam perbaikan, seperti jalan amblas di Kubu Perahu, Canggu, Kenali, Rest Area Sumberjaya serta jalan berlubang Liwa-Sukau.

“Saat ini sedang ada perbaikan jalan dan tanah longsor atau amblas, kegiatan ini untuk memastikan apakah titik-titik yang sedang dalam proses perbaikan tersebut dapat dan aman digunakan pada saat arus mudik dan balik saat libur panjang Natal dan Tahun Baru,” jelasnya.

Kegiatan itu juga kata Bambang, untuk memetakan daerah rawan terjadi kecelakaan lalulintas, area-area trouble spot, black spot, dan untuk memastikan titik tersebut tidak menjadi kendala dan penyebab kecelakaan lalulintas.

“Dimana saja lokasi atau titik yang membahayakan, kita berikan tanda sehingga masyarakat yang melintas untuk lebih hati-hati, dan kami menghimbau untuk tetap waspada, serta mematuhi rambu-rambu lalulintas dan melengkapi surat kendaraan, maka saat mudik dan balik akan aman, nyaman dan selamat sampai tujuan,” tandas Bambang. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here