oleh

HUT Ke-339 Bandarlampung, Eva Dwiana Ajak Warga Tumpas Covid-19

Bandarlampung (Netizenku.com): Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-339 Kota Bandarlampung, Kamis 17 Juni 2021, Wali Kota Eva Dwiana mengajak masyarakat untuk bersama-sama menumpas virus corona.

Dalam sambutannya di Sidang Paripurna Istimewa HUT Ke-339 Kota Bandarlampung di Gedung DPRD Kota Bandarlampung, Kamis (17/6), Eva Dwiana menyampaikan kondisi keuangan daerah yang terdampak pandemi Covid-19.

“Semua mengalami resesi yang luar biasa karena pandemi Covid-19, bukan hanya Kota Bandarlampung, tapi hampir seluruh dunia. Dan berkat kerjasama semua pihak, perlahan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bandarlampung,” kata Eva Dwiana.

Baca Juga  DPRD Minta Pemkot Cairkan Rp4,8 M Sisa Dana BOK 2020

Usai sidang paripurna, kepada awak media Eva Dwiana mengatakan dirinya bersama Wakil Wali Kota Bandarlampung, Deddy Amarullah, akan melanjutkan harapan para wali kota terdahulu terutama program pembangunan di masa kepemimpinan Wali Kota Bandarlampung Herman HN yang didaulat sebagai Bapak Pembangunan pada 15 Februari 2021.

“Bunda Eva bersama Pak Deddy bisa memberikan yang terbaik di usia Kota Bandarlampung yang ke-339 tahun menjaga persatuan dan kesatuan menumpas Covid-19. Kota Bandarlampung masuk Zona Hijau, program pembangunan bisa berjalan,” ujar Eva Dwiana.

Baca Juga  DPRD Bandarlampung Akan Tetapkan Jadwal Pelantikan Eva-Deddy

Eva Dwiana dan Deddy Amarullah yang dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung pada 26 Februari 2021, ke depan, menargetkan perbaikan jalan dan drainase.

“Terutama adalah kita mempercantik sungai-sungai yang ada di Bandarlampung, dan flyover akan kita jadikan pariwisata untuk masyarakat yang datang ke Kota Bandarlampung,” kata dia.

Selain itu, lanjut dia, Pemerintah Kota juga akan membangun jembatan Pulau Pasaran yang lebih lebar untuk memudahkan masyarakat setempat dalam beraktifitas. Pulau Pasaran merupakan sentra produksi ikan asin di Provinsi Lampung.

Baca Juga  Paripurna DPRD Kota Lantik Andika Jaya Kesuma Anggota PAW

“Di Pulau Pasaran, jembatan akan kita bangun lebih lebar agar mobil bisa masuk dan masyarakat Pulau Pasaran lebih mudah beraktifitas,” tutup dia.

Sidang Paripurna Istimewa HUT Ke-339 Kota Bandarlampung diikuti seluruh anggota DPRD Kota Bandarlampung dan unsur Muspida setempat dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.  (Josua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *