BERBAGI
Humas: Universitas Lampung membuka diri kepada media
Kabag Informasi dan Humas Unila, Suratno SPd MH, bersama sejumlah awak media cetak dan elektornik dalam acara silaturahmi di RM Pindang Iwo, Jumat (13/11). Foto: Netizenku.com

Bandarlampung (Netizenku.com): Universitas Lampung (Unila), salah satu perguruan tinggi negeri terbesar di Provinsi Lampung meminta dukungan media cetak dan elektronik untuk mewujudkan tagline Rektor Unila Prof Aom Karomani, bersinergi dan berinovasi.

Kabag Informasi dan Humas Unila, Suratno SPd MH, mengatakan sinergisitas media dan Unila sangat dibutuhkan untuk mempublikasikan citra positif kampus agar promosi Unila terus berkembang dan meningkat.

“Unila tidak akan sebesar yang sekarang, supportnya itu jangan berhenti di sini saja, tetapi harus dilanjutkan sesuai dengan tagline Pak Rektor adalah bersinergi dan berinovasi,” kata Suratno di Bandarlampung, Jumat (13/11).

Dia menilai media berperan membantu membesarkan Unila lewat publikasi kegiatan, prestasi dosen ataupun mahasiswa Unila, kemudian kepakaran ataupun keahlian SDM yang dimiliki Unila.

“Termasuk di situ, core bussiness Unila adalah Tri Dharma; pendidikan atau pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kami berharap kerja sama ini diteruskan, kami dari Humas dan Informasi membuka diri,” ujar dia.

Sementara itu, salah satu perwakilan awak media yang hadir dalam pertemuan bersama Humas Unila siang tadi, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini karena merupakan momen yang kami tunggu-tunggu. Bisa dikatakan ini menjadi tonggak sejarah karena jarang sekali, diundang pakai pesan WhatsApp Group bisa seramai ini yang hadir,” kata Yusmart dari smartnews.id di hadapan 30 awak media lainnya.

“Namun yang terpenting adalah bagaimana mempererat tali silaturahmi bersama Unila,” ujar mantan jurnalis Lampung Post ini.

Yusmart berharap, ke depan, Unila lebih membuka diri kepada media, sebagai kampus terbesar di Lampung di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, ada banyak hal yang bisa digali dari Unila.

“Kami media ingin lebih erat lagi menjalin kerja sama dengan Unila dan lebih terbuka terhadap media,” pungkas dia. (Josua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here