BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Menghindari ancaman abrasi pantai di wilayah Pesisir Barat, Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH beserta jajaran melakukan penanaman mangrove, sebanyak 2.500 batang.

Pada saat penanaman yang dilakukan secara simbolis di Pekon Tanjung Sakti, Kecamatan Lemong Pesisir Barat, Kapolres mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menyukseskan program Polri peduli penghijauan.

“Penanaman mangrove ini dilakukan secara serentak di seluruh nusantara, dan ini dalam rangka menyukseskan program Polri peduli penghijauan pantai dan penguatan ekonomi masyarakat,” kata Rachmat.

Kegiatan penanaman yang juga dihadiri Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Czi Benni Setiawan, wakil bupati Pesisir Barat, Erlina dan KPPH Lampung, Zulpikardo, Kapolres mengajak masyarakat untuk hobi menanam pohon. Dalam rangka melestarikan lingkungan dan sebagai persiapan kepada anak cucu.

“Kalau kita menanam sekarang, tentu yang akan menikmati adalah anak cucu kita, dan yang lebih penting kita harus tanamkan kepedulian lingkungan dengan menjaga alam dan melestarikannya, dan salah satu yang harus kita lakukan adalah menanam dan merawat, dan jangan sampai kegiatan ini hanya sebatas momen semata,” harap Rachmat.

Apalagi kata Kapolres, saat ini tingkat abrasi pantai sudah sangat tinggi, salah satu yang dapat dilakukan untuk mencegahnya adalah dengan menanam. Bersama Polri merawat dan menjaga alam.

“Kami mengajak masyarakat bersama Polri mewujudkan cinta alam dan Indonesia hijau. Dan tugas masyarakat adalah menjaga dan merawat, sehingga program penanaman pohon mangrove ini akan sukses, karena yang akan merasakan manfaatnya adalah kita,” tandas Kapolres, pada kegiatan yang juga dihadiri sejumlah PJU Polres Lampung Barat. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here