BERBAGI

Bandarlampung (Netizenku.com): Walikota Bandarlampung, Herman HN membuka lomba paduan suara PKK tingkat kota Bandarlampung oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Bandarlampung, di Gedung PKK, Enggal, Senin (8/4).

Herman HN menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya, lomba paduan suara itu bagus, bagaimana nantinya kegiatan tersebut dapat ditemukan paduan suara yang bagus.

“Paduan suara ini berasal dari kecamatan maupun kelurahan. Artinya, nanti bisa kita lombakan ke tingkat nasional, agar kedepannya nanti Kota Bandarlampung dapat lebih dikenal di tingkat nasional.” Kata dia.

Selain itu, Herman HN menyampaikan, terkait program PKK harus di promosikan ke tingkat nasional. Oleh karena itu kedepannya akan diadakan ditingkat RT. “Kerja PKK juga harus kita promosikan di tingkat nasional. Tahun depan kita adakan tingkat RT. Kalau nyanyi kan seger. Otak kita jadi segar semua.”

Herman HN juga mengungkapkan, terkait anggaran PKK telah diserahkan kepada tim Penggerak PKK, Pemkot hanya mengatur secara global saja.”Untuk anggaran PKK diserahkan kepada pengurus, kalu saya kan hanya atur anggaran global saja.”

Ketua TP-PKK Bandar Lampung, Eva Dwiana Herman HN menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari kartini dan diikuti oleh Kader-kader PKK yang berasal dari 126 Kelurahan di kota Bandarlampung. “Kegiatan ini merupakan bentuk PKK menyambut hari Kartini.” ujarnya.

Ia melanjutkan, pelaksanaan lomba tersebut setiap peserta akan diwajibkan menyanyikan lagu Indonesia raya. “Dilihat banyaknya anak-anak yang kurang hafal dengan lagu Indonesia raya, disini kita wajibkan satu lagu menyanyikan lagu indonesia raya.” terang Eva Dwiana.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini apa yang diharapkan semua dapat tercapai. “mudah-mudahan yang kita laksanakan ini apa yang kita harapkan dapat tercapai. Terkait rencana lomba di tingkat RT, kalau kita PKK itu sudah bergerak.” tandasnya. (Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here