oleh

Herman HN Ingatkan Kepala Dinas Terapkan Prokes Covid-19

Bandarlampung (Netizenku.com): Wali Kota Bandarlampung Herman HN kembali mengingatkan agar kantor dinas di lingkungan pemerintahan kota menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

\”Berapa kali saya bertemu kepala-kepala dinas ini, kepala harus menertibkan ke bawah, masa saya yang masuk ke kantor dinas dan badan, enggak mungkinlah,\” kata Herman HN, Senin (5/10).

Dia mengaku sudah berulangkali melakukan pertemuan dengan para kepala dinas dan bagian, dalam sebulan sekali, menyampaikan
Prokes Covid-19.

Baca Juga  Peringati HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, Mufti Salim : PKS itu moderat

\”Tidak hanya di dinas dan badan saja, termasuk juga lingkungan rumah tangga, kita ajak pakai masker, jaga jarak, cuci tangan. Saya yakin, kalau kita disiplin akan lebih baik dan sehat lagi,\” ujarnya.

Tak hanya lingkungan pemerintahan, tempat umum seperti minimarket juga harus tetap mengutamakan protokol kesehatan.

\”Kalau tidak saya tutup,\” tegas Herman HN.

\”Saya sudah bertemu dan berbicara kepada perwakilan-perwakilannya harus kita melaksanakan protokol kesehatan, di depan siapkan cuci tangan, jangan layani kalau enggak pakai masker, di dalam saling menjaga jarak. Waktu bayar juga, kasir harus pakai sarung tangan, jadi mudah-mudahan kita selamat semua,\” lanjutnya.

Baca Juga  Eva Dwiana Lantik Pejabat Baru Pemkot Bandarlampung

Herman HN mengatakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bandarlampung kembali mengalami peningkatan.

\”Sedang naik-naiknya, sekarang sudah 349 yang kena dan alhamdulilah yang sembuhnya sudah 240-an,\” katanya.

Sebelumnya, pada pekan lalu, Herman HN menutup Kantor Dinas Perhubungan dan mengurangi aktifitas di Kantor Dinas Koperasi dan UMKM.

Penutupan Kantor Dinas Perhubungan sehubungan dengan terkonfirmasinya Ahmad Husna selaku Kepala Dinas setempat terinfeksi virus korona.

Baca Juga  Herman HN Ingatkan Warga di Rumah Aja Saat Pergantian Tahun

\”Hari ini, Dinas Koperasi dan UKM sudah mulai beroperasi, kita sudah melakukan rapid test, tidak ada masalah. Walau diliburkan, pelayanan tetap berjalan. Tidak ada yang terhambat,\” tutup Herman HN. (Josua)

Komentar