oleh

Harapan Terbaik JPPR Lampung di HUT Ke-13 Bawaslu

Bandarlampung (Netizenku.com): Koordinator Jaringan Pendidikan Pemilu untuk Rakyat (JPPR) Provinsi Lampung, Erfan Zain, menyampaikan harapan terbaiknya kepada Bawaslu.

Memperingati HUT Ke-13 Bawaslu yang jatuh pada 9 April 2021, JPPR Lampung berharap Bawaslu semakin mempertajam pengawasan menjaga hak pilih masyarakat bersama lembaga pemantau.

\”Supaya tidak dicurangi, tidak tergadaikan, lebih mengedepankan kolaborasi bersama masyarakat, lembaga-lembaga pemantau Pemilu seperti JPPR,\” kata Erfan Zain, Kamis (8/4).

Baca Juga  Panwaslu Kelurahan Sukamenanti Diduga Langgar Etik

Dia menilai peran masyarakat dan lembaga pemantau Pemilu dalam melakukan pengawasan partisipatif pada setiap tahapan akan menjaga keseimbangan demokrasi.

\”Pengawasan partisipatif ini perlu untuk lebih digencarkan kembali,\” tegas dia.

Terlebih ketika Pemilu dan Pilkada dilakukan serentak pada 2024, Bawaslu akan menghadapi tantangan tersendiri dalam melakukan pengawasan.

\”Masyarakat dan lembaga-lembaga terkait perlu diedukasi bahwa melakukan pengawasan bukan hanya tugas Bawaslu tapi tugas kita semua yang masih peduli dengan demokrasi di Indonesia,\” pungkas dia. (Josua)

Baca Juga  Ayo Menanam Bersama Anggota DPRD Bandarlampung

Baca Juga: HUT Ke-13 Bawaslu, Candrawansah: tingkatkan pengawasan partisipatif

Komentar