oleh

Haramkan Pungli, Herman Minta Tes CPNS Bersih Tanpa Calo

Bandarlampung (Netizenku.com): Walikota Bandarlampung, Herman HN sangat mengharamkan pungli dalam penerimaan CPNS. Bahkan ia mengatakan akan memenjarakan oknum yang melakukan pungli jikalau sampai terbukti.

\”Nggak ada itu pakai-pakai duit, seperak budek pun jangan ada, kalau ada langsung sikat saja,\” ujar HermanHN, usai menghadiri Rapat paripurna di DPRD Kota Bandarlampung, Senin (17/9).

Aksi pungli pun menurut Herman, dianggap sama dengan kegiatan haram yang biasa disebut judi. \”ini kalau pakai duit sama aja kaya main judi, dia kumpul kan uangnya, hoki aja kalo menang dapet kalo enggak kabur, nah memang pake uang bisa lolos kan belum tentu, sesuai prosedur saja lah,\” jelasnya.

Baca Juga  PMII Rayon Syariah \'Bergerak Untuk Berbagi\' di Ramadan 1442 H

Herman HN juga meminta jikalau kedapatan ada oknum yang melakukan hal demikian, dapat segera dilaporkan dan dijebloskan kedalam penjara.

\”hari itu itu langusng jeblosin ke penjara! Pungli itu walaupun sedikit uangnya sama saja, itu tidak baik namanya,\” tegasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mengumumkan alokasi penerimaan CPNS 2018 yang berjumlah 453 orang yang akan dimenepati tenaga kesehatan sebanyak 197 orang, guru 210 orang, dan tenaga teknis sebanyak 30 orang.

Baca Juga  Sambut HUT ke-74 KAI Gelar Pameran dan Bazar UMKM di Stasiun Tanjungkarang

“Dokter umum 53, bidan 6, lainnya perawat. Yang saya sesalkan K2 cuma 16 orang harusnya 160 orang, atau 1600, tapi yang disetujui pusat cuma 16 orang,” ujar Herman HN.

Ia pun mengimbaum agar para pendaftar nanti tak percaya dengan calo. Menurut dia uang tak akan menjamin si pendaftar bisa diterima atau tidak.

Baca Juga  Herman HN Dorong Pelajar Memulai Berbisnis

“Jangan percaya sama calo. Ini semua sudah memakai komputerisasi, jadi uang tidak akan menjamin. Main murni saja, karena tidak ada yang boleh mirip-mirip pakai uang,” tandasnya.(Agis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *