oleh

Resmikan Balai Wartawan, Gubernur Lampung Berharap Jurnalis Semakin Profesional

Bandar Lampung (Netizenku.com): Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo berharap wartawan atau jurnalis di Lampung semakin profesional.

Apalagi kini didukung dengan hadirnya Balai Wartawan H. Solfian Ahmad yang lebih representatif.

\”Wartawan kini semakin dimudahkan dengan adanya Balai Wartawan yang lebih representatif. Wartawan bisa meningkatkan kualitas diri dan diharapkan organisasi PWI semakin solid,\” kata gubernur, saat peresmian Balai Wartawan di Jalan Ahmad Yani No.7, Bandar Lampung, Rabu (10/10/2018).

Baca Juga  Dukcapil Bandarlampung Optimalkan Loket Layanan Adminduk

Pembangunan Balai wartawan ini, lanjut Ridho, sebenarnya adalah langkah kecil dari sebuah misi besar. Sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap teman-teman media.

\”Suatu negara tidak akan kuat pemerintahannya tanpa didukung masyarakatnya. Jika masyarakatnya tidak percaya, maka pemerintahan bisa bubar. Di sinilah tugas media, yakni menjadi penghubung pemerintah dan masyarakat,” ujar gubernur.

Senada diungkapkan Ketua PWI Pusat, Atal S Depari. Dia mengharapkan seluruh program PWI Lampung berjalan lancar, dengan dukungan sarana yang ada.

Baca Juga  Sepuluh Tahun Menyingkir HBM Kembali Demi Muruah PWI Lampung

Khususnya program peningkatan kompetensi wartawan melalui Sekolah Jurnalisme Indonesia dan Uji Kompetensi Wartawan.

Kini PWI Lampung diakuinya tidak perlu pusing memikirkan lokasi kegiatan itu.

\”Saya berharap semakin banyak wartawan berkompetensi akan lahir di gedung baru ini,\” kata Atal.

Sementara Plt Ketua PWI Lampung, Nizwar mengungkapkan, Gubernur Lampung Ridho Ficardo punya andil besar dalam proses rehab gedung PWI.

Baca Juga  Riana Sari Arinal Berikan Bantuan Sembako bagi Mahasiswa Unila Terdampak Covid-19

\”Pada rehab tahap pertama, kantor sekretariat yang semula dua lantai, kini dibangun menjadi tiga lantai pada APBD 2017,\” ujarnya.

Lalu, penyelesaian lantai tiga dan pemagaran pada 2018.

“Rehab Gedung PWI dari lantai dua menjadi lantai tiga dimulai 2017 dan selesai pada Agustus 2018 lalu,\” terang Nizwar. (Aby)

Komentar