oleh

Golkar Tonjolkan Bacaleg Wanita di Lamteng

Lampung Tengah (Netizenku.com): Sejumlah Partai Politik (Parpol) di Lampung Tengah, tak meragukan potensi bakal calon legislatif (Bacaleg) yang akan mereka usung pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

Partai Golkar salah satunya. Sebagai salah satu pemenang di Pileg 2014 lalu, yakin kader wanitanya yang akan diusung mampu duduk sebagai wakil rakyat. Faktor kemampuan menjalin jaringan dan ditunjang faktor lainnya, menjadi alasan keyakinan tersebut.

Baca Juga  Peserta Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Wajib Rapid Test

\”Justru saat ini kita masih lakukan seleksi siapa yang akan kita usung (sebagai Caleg). Karena yang akan maju melalui Golkar ini sudah melebihi kuota,\” kata Ketua DPD II Golkar Lamteng, Musa Ahmad.

Menurut Musa, tanpa mengecilkan potensi Bacaleg wanita lainnya dari Golkar Lamteng, setidaknya ada empat nama yang mempunya potensi besar untuk terpilih pada Pileg 2019.

Baca Juga  Tony Mundur dari Ketua Fraksi Golkar, Pecah Kongsi dengan Arinal?

\”Kita di semua daerah pemilihan (Dapil) ada dua hingga tiga Caleg (wanita). Di Dapil I, IV, dan V ada empat calon wanita yang punya potensi kuat. Mereka punya jaringan dan ditunjang finansial mumpuni,\” bebernya.

Terkait Bacaleg apakah wajah-wajah lama atau baru, Musa menyatakan ada yang memang sudah lama berkecimpung di perpolitikan dan ada yang baru memang punya potensi sejak lama untuk berpolitik.

Baca Juga  Jelang Pemilu 2019, Golkar Lampung Gelar Orientasi Fungsionaris

Sementara terkait target perolehan kursi, Musa oftimis Partai Golkar bakal menjadi pemenang dengan menargetkan 14 kursi di legislatif. \”Saya yakin empat belas kursi akan kita peroleh,\” tutupnya. (Sansurya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *