oleh

Gerindra Ampuni Darussalam

Bandarlampung (Netizenku): Sebagai salah satu partai politik pengusung pasangan calon Ridho-Bachtiar, Partai Gerindra Lampung mengaku akan total memenangkan pasangan tersebut.

Arahan dan instruksi dari DPP Partai pun nampaknya sudah dilakukan dengan matang, termasuk pergerakan mesin partai, relawan maupun simpatisan guna menjadikan pasangan tersebut untuk duduk kedua kalinya di pemerintahan Provinsi Lampung.

Kenyataannya, tak semua kader patuh dan tunduk atas perintah partai, hal ini terlihat saat Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus, Darussalam, yang ikut serta dalam sosialisasi pasangan calon lain, yakni Arinal-Nunik, belum lama ini.

Baca Juga  Selamatkan Gakkumdu dari Potensi Pelanggaran HAM

Menanggapi hal ini, Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim, mengaku mengetahui jika Darussalam sempat menghadiri sosialisasi pasang calon lain. Namun menurutnya, hal itu lumrah jika memang ada kedekatan antara Darussalam dengan Arinal.

\”Saya mengetahui jika kader kita di Tanggamus diajak ke sosialisasi Arinal-Nunik sebagai relawan. Tapi perlu diingat lagi, yang mengusung pasangan calon itu, partai atau relawan?\” ujar Gunadi, kepada Netizenku.com (19/3).

Baca Juga  Data Sirekap Hanya Pembanding Bukan Hasil Resmi Penghitungan Suara

Untuk itu, pihaknya belum bisa memberikan tindakan maupun sanksi apapun kepada Ketua DPC Gerindra Tanggamus, Darussalam. Sebab menurutnya, posisi Darussalam saat itu hanya menghadiri, belum tentu memenangkan.

\”Kader kita di Tanggamus ini kan hanya menghadiri, jadi kita tidak akan memberikan sanksi apapun,\” ucapnya.

Dirinya juga berharap, ke depan seluruh kader Partai Gerindra Lampung dapat all out memenangkan pasangan yang diusung. \”Pilgub ini kan simulasi untuk mengetahui suara Gerindra jelang Pileg dan Pilpres. Sesuai target ke depan, Gerindra dapat memenangkan Prabowo sebagai Presiden RI dan menjadi partai nomor satu di Lampung,\” jelasnya. (Rio)

Baca Juga  Ingat! Jangan Bawa Ponsel ke Bilik Suara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *