oleh

Gerakan Mahasiswa Dorong Pembangunan Daerah

Pringsewu (Netizenku.com): Dukung gerakan mahasiswa guna mendorong pembangunan daerah Pringsewu sebagai wujud pembangunan SDM, Rabu (15/7).

Hal itu disampaikan anggota DPRD kabupaten Pringsewu, Maulana M Lahudin, saat menghadiri acara Konfrensi Cabang PMII (Konfercab) di gedung NU setempat.

Hadir pula pada kesempatan itu, ketua IKA PMII, Sulaiman Adnan MH, Kadis Pendidikan, Heri Iswahyudi MPd.

Baca Juga  Kick Off Liga Santri U-18 Diwarnai Adu Penalti

Konfercab adalah salah satu proses kaderisasi PMII dalam pergantian pengurus hal ini dilakukan guna meregenerasi kader. Dalam kesempatan itu, \”Kita sangat butuh gerakan-gerakan nyata dari sahabat aktivis khusus di Pringsewu ini juga untuk menjadi partner control pemerintah dalam melaksanakan proses pembangunan,\” kata Maulana.

Selain itu organisasi juga menjadi salah satu wadah tempat generasi muda mengembangkan diri guna mengisi pembangunan di daerah seperti contoh dari aspek pembangunan SDM.

Baca Juga  Pemkab Pringsewu Gelar Rakor Arah Kebijakan Pembangunan Daerah 2022

Sementara, Sulaiman Adnan, berpesan kepada peserta dan calon ketua yang akan ikut berkompetisi mengedepankan niat untuk membangun organisasi.

\”Jadikan momentum ini sebagai momen sahabat-sahabat untuk melatih diri kedepan guna menghadapi momentum yang lebih nyata dalam kehidupan,\” katanya.

Dilanjutkannya, hal ini karena alumni PMII hari ini tersebar di seluruh Indonesia dan bergerak di bidang masing-masing dari politisi hingga menjadi pejabat, ini membuktikan bahwa organisasi juga memegang peranan penting dalam dalam proses pembangunan SDM. (Darma)

Baca Juga  Mahasiswa Pringsewu Geledah Kantor DPRD¬†

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *