oleh

GEMA Dirikan Posko Pengaduan Politik Uang

Bandarlampung (Netizenku.com): Memasuki masa tenang Pilgub 2018, Gerakan Amanah Rakyat (GEMA) Lampung siap memerangi praktek money politik bagi seluruh pasang calon Gubernur-Wakil Gubernur yang akan bertarung.

Untuk itu, GEMA yang notabennya diisi oleh sebagian kader PAN Lampung, berinisiatif mendirikan posko pengaduan untuk menyalurkan aspirasi para kader maupun masyarakat yang melihat praktek money politik di daerahnya.

Baca Juga  Nyalon DPD, Arif Suhaimi Banjir Respon, Mantan Ketua Bawaslu Sebaliknya

\”Kawan-kawan di bawah sangat semangat merangi politik uang, karena gema sudah terbentuk sampai ranting,\” ujar Pengurus GEMA Lampung, Habibi, kemarin.

Senada, Kepala Posko GEMA, Ali sopyan mengungkapkan, GEMA terbentuk untuk mencegah politik uang yang berlaku untuk seluruh paslon, meski GEMA sendiri notabennya \’bawaan\’ Paslon nomor satu.

\”Ini berlaku untuk seluruh paslon.
Bagi yang bukan relawan menemukan pemberian uang atau sembako, dapat mengadukan ke posko pengaduan, kita tidak main-main, kita ingin pilkada ini dapat menghasilkan pemimpin yang bersih dan bebas dari praktik kecurangan money politik,\” tegas Ali.

Baca Juga  Akhirnya Mukhlis Basri Angkat Bicara

Selanjutnya, kata dia, pihaknya akan tindak lanjuti laporan tersebut ke pihak berwenang seperti Bawaslu dan Gakumdu. \”Yang laporkan akan kita rahasiakan dan beri perlindungan hukum. Kita jamin keamanan. Asal ada bukti, saksi dan benar-benar terjadi serta tidak \’ngarang\’, maka akan kita lindungi.\” (Rio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *