oleh

Gandeng PMI, Madrasah Relawan Gelar Pelatihan P3K

Bandarlampung (Netizenku): Setelah sukses menggelar pelatihan tanggap bencana yang bekerjasama dengan BASARNAS Lampung beberapa waktu lalu, kini Madrasah Relawan Lampung kembali menggandeng PMI Lampung menggelar Pelatihan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) yang berlangsung di Pondok Tahfidz Mohammad Natsir Jl. Moh. Ali No.43, Beringin Raya, Kemiling, Bandar Lampung, Sabtu (21/4).

Pelatihan P3K tersebut diikuti sebanyak 27 Relawan yang tergabung dalam Laznas Dewan Dakwah Lampung, didampingi Mentor Muhammad Syafrudin.

Baca Juga  Mulai Hari Ini UTD PMI Lampung Layani Donor Plasma Konvalesen

\"\"

Selain materi sejarah tentang PMI, mereka juga memberi pemahaman dan praktik tentang bagaimana langkah-langkah penilaian dalam menolong korban seperti halnya penilaian keadaan, penilaian dini, pemeriksaan fisik, riwayat penderita, pemeriksaan berkala, dan pelaporan.

“Pelatihan ini diadakan untuk membekali pengetahuan dan kesigapan para relawan dalam menolong korban yang sewaktu-waktu akan ditemui, baik korban bencana alam maupun korban kecelakaan. Oleh karena itu, dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan para relawan mampu menjalankan tugas pertolongan pertama pada korban saat terjadi kecelakaan,\” ujar Kak MS, sapaan akrab Muhammad Syafrudin ketika membuka acara kegiatan pelatihan tersebut.

Baca Juga  Ini Sebab Pertamina Tambah Pasokan 90 Ribu Tabung Elpiji 3 Kg di Lampung

Dari pantauan Netizenku.com, terlihat begitu antusiasnya para relawan mengikuti pelatihan tersebut. Adapun narasumber pada Pelatihan P3K ini yaitu Haris, Lili, Firman dan Umar yang merupakan Tim PMI Lampung yang khusus menangani bidang kerelawanan, pertolongan pertama dan ambulans. (Yesi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *