Eva Dwiana – Dedi Amarullah Terima Rekomendasi PDIP

Redaksi

Selasa, 11 Agustus 2020 - 15:17 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pasangan Eva Dwiana-Dedi Amarullah menerima Surat Rekomendasi PDI Perjuangan untuk maju di Pilwakot Bandarlampung 2020 di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Jalan By Pass Soekarno-Hatta Bandarlampung, Selasa (11/8). Foto: Netizenku.com

Pasangan Eva Dwiana-Dedi Amarullah menerima Surat Rekomendasi PDI Perjuangan untuk maju di Pilwakot Bandarlampung 2020 di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Jalan By Pass Soekarno-Hatta Bandarlampung, Selasa (11/8). Foto: Netizenku.com

Bandarlampung (Netizenku.com): Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan mengusung pasangan Eva Dwiana – Dedi Amarullah di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung Tahun 2020.

Pasangan Eva Dwiana – Dedi Amarullah menerima Surat Rekomendasi Nomor : 1544/IN/DPP/VII/2020 tertanggal 1 Juli 2020 dari Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Sudin, di Sekretariat DPD PDI Perjuangan setempat, Jalan By Pass Soekarno-Hatta Bandarlampung pada Selasa (11/8) siang.

Eva Dwiana – Dedi Amarullah mengapresiasi rekomendasi yang diberikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan jajaran DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, DPC PDI Perjuangan Kota Bandarlampung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

\”Alhamdulilh bunda bersama pak Dedi mendapatkan rekomendasi. Bunda mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berserta jajarannya yang memberikan amanat kepada bunda dan seluruh masyarakat yang sudah luar biasa mendoakan bunda,\” kata Eva Dwiana didampingi Dedi Amarullah.

Anggota DPRD Provinsi Lampung ini berharap, ke depan, dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kota Bandarlampung.

Baca Juga  Surat Izin Cuti Yusuf Kohar Bikin Kesal Herman HN

\”Pak Herman (Wali Kota Bandarlampung) sudah memberikan yang terbaik dan bunda juga harus memberikan yang lebih baik,\” ujarnya.

Hingga saat ini pasangan Eva Dwiana – Dedi Amarullah telah mengantongi surat rekomendasi dari Partai Nasional Demokrat (5) dan PDI Perjuangan (9), dengan total jumlah dukungan 14 kursi.

Sementara syarat minimal dukungan partai politik untuk maju di Pilwakot Bandarlampung adalah 10 kursi.

\”Insyaallah ada beberapa partai lagi yang ke bunda, tinggal menunggu launchingnya saja. Minta doa ya semuanya,\” harap Eva.

Pengumuman rekomendasi PDI Perjuangan dilakukan serentak di seluruh Indonesia melalui akun Youtube PDI Perjuangan dan disiarkan langsung pada pukul 10:00 WIB.

Selain surat rekomendasi kepada Eva Dwiana – Dedi Amarullah, DPP PDI Perjuangan juga merekomendasikan pasangan Dendi Ramadhona dan Marzuki untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran dengan Surat Nomor : 1543/IN/DPP/VII/2020 tertanggal 1 juli 2020.

Baca Juga  Sah! KPU Tetapkan Tiga Paslon di Pilwakot Bandarlampung

Kemudian pasangan Raden Adipati Surya dan Edward Antony untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Waykanan dengan Surat Nomor : 1542/IN/DPP/VII/2020 tertanggal 1 Juli 2020.

Selanjutnya, pasangan Zaiful Bokhari dan Sudibyo untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur dengan Surat Nomor : 1797/IN/DPP/VIII/2020 tertanggal 7 Agustus 2020.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Sudin mengatakan, meski surat rekomendasi belum ditandatangani Megawati Soekarnoputri tapi rekomendasi PDI Perjuangan tidak akan berubah.

\”Jadi kemarin ada media yang bertanya \’Kok tidak ada tanda tangan ibu Megawati?\’ Itu B1-KWK, bukan calon yang bawa tapi Ketua dan Sekretaris DPC yang mendaftarkan ke KPU. Jadi calon enggak boleh memegang, kalau calon pegang pun enggak ada gunanya,\” ujar Sudin didampingi Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung, Mingrum Gumay.

Sudin berharap pasangan calon yang diusung dapat memenangkan Pilkada Serentak 2020 yang berlangsung di 8 kabupaten/kota se-Lampung.

Terhadap kader PDI Perjuangan yang mencalonkan diri bersama pasangan di luar partai berlambang banteng ini akan diputuskan lewat rapat DPP.

Baca Juga  KPU Gandeng Tokoh Agama dan Ormas Uji Publik DPS

\”Untuk kader PDI Perjuangan yang maju lewat partai lain, nanti DPP yang memutuskan bahwa kami ada aturan partai yang tidak boleh dilanggar. Nanti kami laporkan ke DPP, dan DPP akan mengambil keputusan,\” katanya.

\”Kalau kami DPD tidak punya hak untuk itu,\” tegas Sudin.

Sementara Bupati Waykanan Raden Adipati Surya yang menerima surat rekomendasi PDI Perjuangan untuk maju kembali pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Waykanan Tahun 2020 memohon doa seluruh masyarakat untuk kesembuhan pasangannya, yang juga Wakil Bupati, Edward Anthony yang terpapar Covid-19.

\”Mudah-mudahan kado rekom PDI bisa membuat beliau sehat. Kondisi beliau saat ini cukup baik dirawat di RSUD Abdul Moeloek, betul-betul dirawat dengan baik. Saya mohon masyarakat Waykanan, semuanya mendoakan pak Wakil Bupati Edward Anthony pulih, bisa segera sehat,\” harap Adipati. (Josua)

Berita Terkait

Bawaslu Bandarlampung Perketat Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih untuk Pilkada 2024
Dinilai Anggap Remeh, KPU Bandarlampung akan Didemo 
RMD Resmikan Rumah Relawan
Partai Perindo Lampung Gelar Fit and Proper Test Calon Bupati dan Wakil Bupati Tubaba
Hanya 8 Parpol yang Terima Dana Hibah Pemkot Balam
Mantan Guru SMP Kenang Rahmat Mirzani Djausal: “Cerdas, Berakhlak, dan Aktif”
Gerindra Mantapkan Konsolidasi untuk Pemenangan Pilkada 2024 di Lampung
Ketokohan Parosil Berhasil Kantongi Rekomendasi PKB Maju Pilkada

Berita Terkait

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:04 WIB

Tantangan dan Kendala Penanganan TBC di Lampung

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:07 WIB

IKM Lampung Didorong Kantongi Sertifikat TKDN-IK

Kamis, 13 Juni 2024 - 20:45 WIB

PLN Cek kWh Meter Pelanggan untuk Cegah Bahaya Kebakaran

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:18 WIB

Program Vokasi Tingkatkan Kualitas Lulusan SMK di Lampung

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:15 WIB

Diskeswan Tingkatkan Upaya Pencegahan Penyakit Zoonosis pada Hewan Kurban

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:12 WIB

PPPA Himbau Masyarakat Berani Lapor Ketika Menjadi Korban Kekerasan

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:06 WIB

Pemprov Bakal Evaluasi PRL 2024

Kamis, 13 Juni 2024 - 13:05 WIB

PLH Gubernur Lampung Pimpin Rapat Perdana, Tekankan Keberlanjutan Program Kerja

Berita Terbaru