oleh

Education Tour 2019 Diikuti 550 Pelajar

Bandarlampung (Netizenku.com): 550 pelajar SMA/SMK di Kota Bandarlampung mengikuti \”Education Tour 2019\” yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung bersama Lampung Post.

Sebelumnya, peserta dilepas oleh
Kasi Peserta Didik SMA, Rodi Hayani Samsun yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar  di Lapangan PKOR Way Halim, Kamis (11/4).

Ia mengatakan, peserta Education Tour 2019 ini merupakan siswa-siswi kelas XII yang baru menyelesiakan USBN dan UNBK. Peserta tersebut terdiri dari 9 SMK dan 17 SMA di Kota Bandarlampung.

\”Tujuan acara ini untuk mengedukasi dan mengenalkan hasil percepatan pembangunan yang ada di Provinsi Lampung kepada pelajar,\” kata dia.

Ia juga mengapresiasi dan mendukung penuh terselenggaranya acara ini agar para peserta didik bisa mendapatkan wawasan pengetahuan serta mengetahui apa saja upaya pemerintah dalam melakukan pembangunan. \”Peserta diajarkan untuk berkendara yang baik di jalan tol, dipelabuhan dan sebagainya,\” ujar Rodi.

Baca Juga  Harry Minta Tak Ada Pungli di Tubuh PKH

Peserta menempuh perjalanan melalui Tol Sumatera menuju Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni. Dalam perjalanan tersebut dimeriahkan dengan peserta yang diminta membuat konten kreatif berupa vlog menarik berdurasi satu menit. Dengan pendapat like terbanyak di Instagram, maka pemenang akan mendapatkan hadiah.

Dilokasi, terlihat Dosen Ilmu Komunikasi Fisip Unila sekaligus Ketua Prodi D3 Perpustakaan Fisip Unila, Andi Windah sebagai moderator memandu untuk melanjutkan kegiatan berupa Talk show bersama PT Hutama karya dan ASDP.

Sementara, salah satu peserta, Adji ansyori, pelajar SMKN 4 Bandarlampung memberikan komentarnya atas kegiatan yang diikutinya. \”Menurut saya Education tour ini sangat mendidik dan baik, sehingga kami siswa-siswi dapat mengerti terhadap sarana dan prasana transportasi.\” kata Adji.

Baca Juga  Ikan Laut Menurun, DKP Bandarlampung Pasok Ikan Tawar

Menurutnya, kegiatan tersebut akan lebih baik jika diberikan kepada siswa-siswi kelas 10 dan 11. Sebab, saat ini kelas 12 sudah hampir menyelesaikan sekolahnya. \”Kalau ke kelas 3, kami kan sudah tidak sekolah lagi. Kalo kelas 10 dan 11 itu nantinya bisa disampaikan ke teman dan keluarganya.\” tandasnya.

Building Manager Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni Provinsi Lampung, Darmansyah menyampaikan cerita pendek terhadap pembangunan dermaga. Ia mengungkapkan, senjakala melihat perkembangan yang ada dan ingin terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat jadilah pelabuhan eksekutif ini.

Baca Juga  Warga Bandarlampung Mulai Terima Bansos Beras 10 Kg

Darmansyah menjelaskan, jumlah Dermaga di Pelabuhan Bakauheni saat ini berjumlah 7 dermaga. Sementara, untuk dermaga eksekutif dibangun dalam waktu satu tahun pada 2017, kemudian selesai pada akhir 2018. Diresmikan secara langsung oleh presiden RI, Joko Widodo.

Ia melanjutkan, dermaga eksekutif ini langsung terintegrasi dengan tol trans sumatera. Menurutnya, hal tersebut lebih efektif dan efesien dalam melayani masyarakat.

Pengakuannya, pembangunan dermaga sengaja dibangun dengan konsep yang modern, hal itu terlihat jelas dengan bentuk bangunan yang seperti mall.\”Karena ingin memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang ingin melakukan penyebrangan.\” Terangnya.

Darmansyah mengungkapkan, terkait Fasilitas akan terus ditambah, \”seperti tempat food court, tempat belanja, wifi, colokan listik. Kedepan di lantai 3 akan ada bioskop,\” ungkapnya.¬†(Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *