BERBAGI

Pesawaran (Netizenku.com): DPC PDIP Kabupaten Pesawaran, bersama seluruh kader partainya berjanji akan terus berupaya perangi virus Corona (Covid-19), yang sedang mewabah saat ini, hingga bisa dihentikan penularannya. Hal ini diungkapkan Eriawan, salah satu kader PDIP yang juga wakil bupati saat dirinya melakukan bakti sosial dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan sabun di Desa Wates, Kecamatan Wayratai, Rabu (1/4).

“Baksos ini akan terus kita lakukan sampai Covid-19 ini bisa dihentikan penularannya,” janji Eriawan.

Dirinya mengutarakan kegiatan baksos ini akan dilakukan bukan hanya penyemprotan di tempat-tempat ibadah, sekolah, pasar dan fasilitas umum saja. Namun, akan dilakukan  di rumah-rumah guna membantu pemerintah dalam memerangi virus Corona ini.

“Kita juga akan menyarankan kepada pemerintah daerah supaya melakukan kegiatan serupa, karena kami di PDIP ini sifatnya hanya gotong royong dari kader, jadi kita dalam melaksanakan baksos ini adalah murni gotong-royong. Karena kita tahu, saat ini yang punya dana adalah pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat kalau yang kita lakukan ini adalah inisiatif dari seluruh kader untuk ikut berbakti kepada masyarakat, jadi ini adalah hasil gotong royong kami,” ucapnya.

Maka, dirinya selaku wakil bupati, menyampaikan kepada seluruh komponen yang ada supaya bisa bekerja dalam memerangi virus Covid-19 di wilayah Pesawaran.

“Saya selaku pemerintah sudah menginstruksikan kepada seluruh desa untuk melaksanakan penyemprotan, karena saya tegaskan lagi bahwa dana desa bisa juga untuk membantu memerangi Covid-19 ini,” katanya.

Dikatakannya, pemerintah daerah sudah bekerja sama dengan Forkopimda untuk juga melaksanakan penyemprotan di titik-titik yang dianggap rawan.

“Kami ingin semua terlibat memerangi virus ini dan termasuk hari ini kami apresiasi dan berterima kasih kepada seluruh kader PDIP yang sudah bergotong royong bahu membahu dengan dana sendiri melaksanakan penyemprotan di berbagai wilayah Pesawaran,” katanya. (Soheh/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here