oleh

D\’Jabung Resort Tanjung Setia Jadi Pilihan Lokasi KPU Pesibar Gelar Parade Budaya

Pesisir Barat(Netizenku.com): Besok (Sabtu), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesisir Barat menggelar Seni Budaya dengan peserta partai politik (parpol) 2019, di D\’jabung Resort, Pekon Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Pesisir Barat (Pesibar).

Ketua KPU Pesibar, Yurlisman, mengatakan pemilu legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019 tepat satu tahun lagi, maka dalam rangka mensosialisasikan dengan masyarakat secara langsung KPU kabupaten/kota menggelar pentas seni secara serentak.

Baca Juga  Komunitas Yuk Menulis Gelorakan Pariwisata Lewat Literasi

\”Seluruh KPU kabupaten/kota se-Indonesia secara serentak melakukan sosialisasi dengan menggelar pentas seni dan budaya, dengan tujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya,\” kata dia.

Kegiatan ini melibatkan unsur forkompimda, tokoh masyarakat, tokoh adat, parpol peserta pemilu 2019, peratin, camat serta stakeholder KPU dengan target massa 500 orang.
\”Kami telah menyebarkan undangan untuk 500 orang dari berbagai unsur, semoga sosialisi yang dikemas dalam pentas seni dan budaya, akan lebih menarik minat masyarakat kita dan yang lebih utama harapannya adalah meningkatkan partisipasi pemilih,\” bebernya.

Baca Juga  Gala Desa dan Surfing Remaja 2018 Digelar di Pesibar Lampung

Dalam rangka kegiatan tersebut pihaknya akan menampilkan pentas seni tari kreasi yang berjudul \”Muli Ngantak Pengasan\” dan tari kreasi \”Ngunduh Damar\”. Sementara, pentas seni budaya Pesisir Barat akan menampilkan Hadra, Pencak Silat/tari pedang, Gitar Tunggal dan Hahiwang.

Berbagai upaya dilakukan oleh KPU untuk mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut, selain melakukan sosialisasi terpusat dengan mengundang masyarakat, KPU juga sosialisasi melalui pemasangan banner ditempat-tempat strategis, bahkan keliling dari pasar ke pasar. \”Kami akan terus melakukan sosialisasi untuk mensukseskan agenda lima tahunan tersebut, karena salah satu indikator keberhasilan pemilu adalah tingginya tingkat pemilih,\” tandasnya.(Iwan)

Baca Juga  Kabar Gembira, Februari Wings Air Kembali Terbang ke Pesibar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *