BERBAGI

Metro (Netizenku.com): Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro memberikan penyuluhan ketertiban dan aturan berlalu lintas kepada pelajar. Kegiatan berlangsung di Gedung Lec Kartika, Rabu (18/9). Sosialisasi yang diikuti puluhan pelajar SMP, SMA/sederajat itu dibuka Wakil Walikota Metro, Djohan.

“Sebagian besar penyebab kecelakaan lalu lintas, karena tidak mematahi aturan lalu lintas. Pelanggaran itu, sebagian besar dilakukan generasi muda, terutama para pelajar. Karena itu, pelajar harus memahami berbagai aturan berlalu lintas,” kata Djohan.

Menurut Djohan, dengan mengetahui dan mematuhi aturan berlalu lintas akan berdampak mengurangi angka kecelakaan.

“Metro sebagai kota pendidikan itu bukan hanya pendidikanya saja. Tetapi juga sebagai tempat untuk belajar. Kalau bisa Metro itu terkenal karena tertib berlalu lintas juga,” harapnya.

Kepala Dishub Metro, Zulpikri mengatakan, sosialisasi itu bertujuan memberikan pemahaman kepada para pelajar terkait aturan ketertiban berlalu lintas.

“Mudah-mudahan melalui sosialisasi ini, akan semakin tumbuh kesadaran para pelajar untuk mematuhi aturan ketertiban berlalu lintas,” harapnya.

Sosialisasi itu juga melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Metro yang memberikan pemahaman terkait bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Kita libatkan BNN untuk memberikan penyuluhan bahaya narkoba karena banyak ditemukan para pelajar bekendara dalam pengaruh narkoba. Inikan berbahaya, baik bagi diri sendiri maupun pengendara lainya,” terangnya. (Rival)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here