oleh

Disdukcapil Tampil Beda dengan Masuk 2 Hari Lebih Awal

Disdukcapil Tampil Beda dengan Masuk 2 Hari Lebih Awal

Bandarlampung (Netizenku.com): Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandarlampung akan membuka pelayanan 2 hari lebi awal dari jadwal masuk cuti bersama Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Disdukcapil Kota Bandarlampung, A Zainuddin mengatakan, keputusan itu sengaja diambil agar masyarakat tak terhambat dalam mengurus administrasi kependudukan. Seperti pelayanan perekaman dan pencetakan E-KTP karena terbentur libur cuti bersama lebaran.

Baca Juga  Disdikbud Bandarlampung Tunggu Juknis Kuota Belajar Maret-Mei 2021

\”kita ikuti cuti bersama, tapi kita masuk lebi awal 2 hari sebelum masuk cuti bersama. kalau cuti bersama kan masuknya tanggal 21 Juni hari Kamis, jadi kami masuknya tanggal 19 Juni hari Selasa,\” ujar Zainuddin saat dihubungi pada Selasa (5/6).

Menurut dia, dalam memberikan pelayanan yang maksimal, pihaknya juga akan menerapkan kerja lembur untuk meyelesaikan pencetakan E-KTP bagi masyarakat yang sudah melakukan perekaman.

Baca Juga  AJI Bandarlampung Minta Jurnalis Tak Beritikad Buruk

\”Kita cuma masuknya saja yang lebih awal, kalau awal cutinya kita ikut sesuai dengan aturan. Tapi sebelumnya kita akan lembur meyelesaikan pencetakan E-KTP bagi warga yang sudah melakukan perekaman,\” katanya.

Diketahui, cuti bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dimulai sejak tanggal 11 Juni hingga 20 Juni mendatang.(Agis)

Komentar