oleh

Dinas PU PR Pesawaran Sigap Tanggulangi Banjir

Pesawaran (Netizenku.com): Setelah sebelumnya melakukan indentifikasi pasca terjadinya bencana banjir di beberapa titik di wilayah Pesawaran, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PU PR) melakukan penanggulangan bencana banjir yang sempat merendam lima desa yakni,  Desa Gedongtataan, Bagelen, Sukaraja, Karang Anyar dan Kagungan Ratu Negeri Katon.

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kabupaten setempat melakukan normalisai dan sedimentasi sungai Way Semah di Dusun Karang Sari Desa Bagelen.
\”Saat ini kita pihak PU sedang melakukan normalisai dan sedimentasi sungai yang ada di bendungan Way Semah. Hal ini dilakukan sebagai langkah awal untuk penanggulangan sementara jangaka pendek untuk pecegahan bencana banjir di wilayah gedongtataan dan sekitarnya,\” kata Kabid Pengairan PU-PR, Renaldi saat ditemui dilokasi, Senin (27/1).

Baca Juga  Tak Bayar Pajak Puluhan Spanduk Ditertibkan

Dijelaskan dia, untuk normalisasi dan sedimentasi di Sungai Way Semah ini pihak PU menggunakan alat berat eskavator jenis Long Arm milik balai besar provinsi. \”Kita di sini bekerja sudah tiga hari. Yang kita lakukan selain menormalisasi dan sedimentasi sungai juga meluruskan arah bantaran sungai di sekitar bendungan agar sedikit tidak terlalu menikung. Ini kita lakukan supaya arah air sungai yang mengalir, ketika musim penghujan datang tidak membentur langsung kepemukiman warga Dusun Karang Sari Desa Bagelen,\” jelasnya.

Baca Juga  Dua Kali WTP, Dendi Minta Kerjasama Terus Ditingkatkan

Lebih lanjut dia mengutarakan, dengan dilakukannya upaya normaliasi sungai ini diharapkan becara banjir di 5 desa yang ada tidak terjadi lagi. \”Yang jelas kita siap bekerja kapan pun. Mudah-mudahan dengan upaya kita ini kedepan tidak terjadi banjir lagi.Yang jelas kita mintak kerja samanya kepada seluruh masyarakat yang ada agar bisa menjaga kebersihan lingkungan, jangan buang sampah sembarangan, karena salah satu faktor terjadinya banjir ini adalah karena penumpukan sampah yang ada dibantaran sungai,\” pintanya.

Baca Juga  Pelayanan Publik Baik, Tingkat Korupsi Pasti Rendah

Sementara itu, upaya lain pasca terjadinya bencana banjir ini selain melakukan normalisai sungai dan sedimentasi, Bidang Bina Marga PU-PR juga sudah melakukan pembersihan badan jalan dengan menggunakan dua alat berat eskavator \”Kalau bidang kita itu bertugas membuka akses jalan dan pembersihan badan jalan pasca banjir dan alhamdulilah dengan dua alat berat lima hari akses jalan yang ada sudah bisa digunakan lagi,\” kata Kabid BM PU-PR, David.(Soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *