oleh

Dies Natalis Ke-7 Itera, Jokowi Sampaikan Pesan untuk Kemajuan Kampus

Bandarlampung (Netizenku.com): Institut Teknologi Sumatera (ITERA) resmi merayakan Dies Natalis Ke-7, Rabu, 6 Oktober 2021.

Meski masih tergolong perguruan tinggi negeri baru, berbagai capaian dan inovasi di bidang pendidikan tinggi, serta sains dan teknologi berhasil ditorehkan oleh ITERA yang berlokasi di Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Presiden RI Joko Widodo, dalam sambutan videonya di Sidang Terbuka Dies Natalis Ke-7 ITERA, menyampaikan ucapan selamat merayakan Dies Natalis Ke-7 bagi keluarga besar ITERA.

Baca Juga  ITERA Vaksinasi Mahasiswa Jelang Perkuliahan Hybrid

Jokowi menilai di era disrupsi seperti yang saat ini berlangsung, ITERA sebagai perguruan tinggi negeri baru, justru mempunyai peluang besar untuk mengembangkan cara-cara baru, mengembangkan strategi-strategi baru.

“Sebab bagi perguruan tinggi yang sudah berumur lebih dari setengah abad, mereka sedang berjuang untuk meremajakan diri, untuk menghadapi disrupsi, sedangkan ITERA masih remaja bisa langsung berinovasi dengan strategi-strategi barunya,” ujar dia.

Baca Juga  UPT Bahasa Unila Sosialisasikan Pengelolaan Sistem Informasi

Oleh karena itu, Jokowi berharap sebagai perguruan tinggi yang masih remaja, ITERA dapat terus mengembangkan strategi baru yang lebih taktis, lebih efektif, yang lebih efisien.

“Manfaatkan kebijakan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, manfaatkan edutech atau education technology agar mahasiswa bisa belajar kepada siapa dan tentang apa saja,” ujar dia.

Kemudian melakukan kerja sama besar-besaran dengan pelaku-pelaku industri, untuk mengembangkan inovasi dan teknologi yang seuai dengan kebutuhan.

Baca Juga  Pemprov Lampung dan BKN Apresiasi Pelaksanaan Tes CPNS di ITERA

“Dan mendidik mahasiswa untuk menyongsong pekerjaan masa depan atau future job, yang terus dinamis dan berubah. Selamat berkarya ITERA untuk kemajuan Indonesia,” tutup dia. (Josua)

Komentar