oleh

Dendi Berjanji Tingkatkan Kesehatan Seluruh Lapisan Masyarakat

Pesawaran (Netizenku.com): Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berjanji, akan selalu berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan kesehatan melalui perluasan jangkauan pelayanan kesehatan, kepada segenap lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

Namun berhasilnya pembangunan kesehatan, pada hakikatnya menuntut kerjasama yang lebih sinergis antara pemerintah Kabupaten Pesawaran, stakeholders dan seluruh komponen masyarakat.

Ini diungkapkan Dendi saat menghadiri acara bhakti sosial yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesawaran di┬áSekretariat PWI Pesawaran, Desa Bagelen 1 Gedong Tataan,┬áSenin,( 5/11). \”Untuk menunjang pelayanan kesehatan masyarakat, pos-pos pelayanan kesehatan sudah tersedia sampai ketingkat desa. Pembangunan kesehatan diarahkan pada peningkatan kualitas Sumberdaya manusia, kehidupan dan harapan hidup manusia, kesejahteraan keluarga dan masyarakat serta kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat,\” katanya.

Baca Juga  Sempat Berurusan dengan Narkoba, Saipurrohman Gantikan Ramadiansyah

Program Indonesia Sehat merupakan salah satu program dari agenda ke-5 Nawa Cita Presiden RI Joko Widodo, yaitu untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui upaya kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.\”Sejalan dengan hal itu, perlu kami sampaikan bahwa peningkatan kesejahteraan sosial melalui upaya peningkatan kualiatas kesehatan merupakan salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Pesawaran. Kebijakan tersebut, didasarkan atas kenyataan bahwa bidang kesehatan merupakan bagian penting yang terkait langsung dengan peningkatan kualitas, harkat dan martabat manusia dalam kerangka pembangunan manusia seutuhnya,\” tambahnya.

Baca Juga  Polemik Penutupan Jalan, Pedagang Laporkan Anton ke Polres Pesawaran

Dalam kesempatan tersebut, Dendi juga mengucapkan terima kasihnya kepada media massa yang ada di Pesawaran yang telah banyak membantu pemerintah daerah dalam segi pembangunan. \”Semenjak Kabupaten Pesawaran dimekarkan menjadi sebuah kabupaten, media massa sangat banyak membantu Pemerintah Daerah. Program-program pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Pesawaran selama ini dapat dinikmati dan menyebar, sehingga diketahui oleh masyarakat umum adalah bentuk nyata dari hasil kerja para wartawan dengan media massanya,\” jelasnya.

Baca Juga  Warga Sungai Langka Rindukan Perbaikan Jalan

Maka, untuk itu pihaknya berharap kepada media massa yang ada, kedepannya bisa lebih bersinergi dan terus menjadi mitra yang baik bersama Pemerintah dengan terus menjunjung tinggi keprofesionalitasannya dalam hal pemberitaan demi membangun Kabupaten Pesawaran.(Soheh)

Komentar