Dari Februari hingga Juni, Elektabilitas Herman-Sutono Tertinggi

Bandarlampung (Netizenku.com): Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Lampung nomor urut 2, Herman-Sutono, memiliki elektabilitas tertinggi berdasarkan hasil dari Lembaga Survey Lampung (Lesla), pada periode Februari hingga Juni 2018.

Dalam survei yang digelar perbulannya tersebut, Herman-Sutono mendominasi dengan mengungguli tiga paslon lain, yakni Ridho-Bakhtiar, Arinal-Nunik maupun Mustafa-Jajuli.

Direktur Lesla, Ahmad Yulden Erwin menjelaskan, pada bulan Februari Herman-Sutono memiliki elektabilitas tertinggi yakni sebesar 35,95 persen, atau unggul 6 persen dari pasangan Ridho-Bakhtiar (29,37), Mustafa-Jajuli (21,75), maupun Arinal-Nunik yang jauh di bawah itu.

Baca Juga  Zainudin: Jangan Malu Pakai Atribut Partai

\”Pada periode Februari, kami melakukan survei ke 2270 orang yang tersebar di 15 Kabupaten/kota. Hasilnya, paslon nomor 2, Herman-Sutono memiliki elektabilitas tertinggi,\” ucap Yulden Erwin, saat memaparkan hasil survei elektabilitas Cagub dan Cawagub Lampung, di Hotel Horison, Jumat (22/6) pagi.

Hal yang sama juga terjadi di bulan April, pasangan yang diusung maju PDIP ini masih memiliki elektabilitas tertinggi, bahkan nilainya meroket hingga 7 persen, yakni sebesar 42,98 persen. Angka ini jauh meninggalkan Ridho-Bakhtiar yang hanya memperoleh 28,42 persen.

Baca Juga  Janji Kembalikan Kedaulatan Rakyat, Arif Suhaimi Daftar DPD RI

\”Sedangkan Mustafa-Jajuli anjlok dengan 10,88 persen, sementara Arinal-Nunik 13,68 persen, sedangkan 4,04 masih rahasia,\” jelas dia.

Untuk Mei dan Juni, lanjut dia, Herman-Sutono masih unggul jauh dari kompetitor lainnya, yakni sebesar 43,55 persen pada Bulan Mei dan 41,84 pada bulan Juni. Sementara, Ridho-Bakhtiar stabil di angka 32 di Bulan Mei dan 29 persen di bulan Juni.

Baca Juga  Masih Simpan Kaos Deklarasi Damai Tanpa Politik Uang, Irwan Kesbangpol: Saya Muak!!

\”Untuk Arinal, naik drastis di bulan Juni, yakni sebesar 19 persen, sedangkan Mustafa-Jajuli makin turun di Bulan Juni yakni sebesar 5,75. Pada bulan Juni ini, masyarakat yang kita survei sebanyak 6840 orang, dengan tingkat kepercayaan sebesar 97 persen dan samping error 2,5 – 3 persen. (Rio)

Komentar