oleh

Dari Februari hingga Juni, Elektabilitas Herman-Sutono Tertinggi

Bandarlampung (Netizenku.com): Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Lampung nomor urut 2, Herman-Sutono, memiliki elektabilitas tertinggi berdasarkan hasil dari Lembaga Survey Lampung (Lesla), pada periode Februari hingga Juni 2018.

Dalam survei yang digelar perbulannya tersebut, Herman-Sutono mendominasi dengan mengungguli tiga paslon lain, yakni Ridho-Bakhtiar, Arinal-Nunik maupun Mustafa-Jajuli.

Direktur Lesla, Ahmad Yulden Erwin menjelaskan, pada bulan Februari Herman-Sutono memiliki elektabilitas tertinggi yakni sebesar 35,95 persen, atau unggul 6 persen dari pasangan Ridho-Bakhtiar (29,37), Mustafa-Jajuli (21,75), maupun Arinal-Nunik yang jauh di bawah itu.

Baca Juga  Putra Sjachroedin ZP Maju DPR RI

\”Pada periode Februari, kami melakukan survei ke 2270 orang yang tersebar di 15 Kabupaten/kota. Hasilnya, paslon nomor 2, Herman-Sutono memiliki elektabilitas tertinggi,\” ucap Yulden Erwin, saat memaparkan hasil survei elektabilitas Cagub dan Cawagub Lampung, di Hotel Horison, Jumat (22/6) pagi.

Hal yang sama juga terjadi di bulan April, pasangan yang diusung maju PDIP ini masih memiliki elektabilitas tertinggi, bahkan nilainya meroket hingga 7 persen, yakni sebesar 42,98 persen. Angka ini jauh meninggalkan Ridho-Bakhtiar yang hanya memperoleh 28,42 persen.

Baca Juga  Sah.. Pansus Pembahasan Pelanggaran Money Politic Terbentuk, Mingrum Didapuk Ketua

\”Sedangkan Mustafa-Jajuli anjlok dengan 10,88 persen, sementara Arinal-Nunik 13,68 persen, sedangkan 4,04 masih rahasia,\” jelas dia.

Untuk Mei dan Juni, lanjut dia, Herman-Sutono masih unggul jauh dari kompetitor lainnya, yakni sebesar 43,55 persen pada Bulan Mei dan 41,84 pada bulan Juni. Sementara, Ridho-Bakhtiar stabil di angka 32 di Bulan Mei dan 29 persen di bulan Juni.

Baca Juga  Terungkap! Dugaan Pelanggaran TSM Dilaporkan Usai Penghitungan Suara di TPS

\”Untuk Arinal, naik drastis di bulan Juni, yakni sebesar 19 persen, sedangkan Mustafa-Jajuli makin turun di Bulan Juni yakni sebesar 5,75. Pada bulan Juni ini, masyarakat yang kita survei sebanyak 6840 orang, dengan tingkat kepercayaan sebesar 97 persen dan samping error 2,5 – 3 persen. (Rio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *