oleh

Dandim, Patroli dan Baksos di Daerah Terisolir Pesibar

Liwa (Netizenku.com): Komandan Kodim (Dandim) 0422 Lampung Barat, Letkol Kav Adri Nurcahyo, didampingi Danramil 422/02 Pesisir Selatan Kapt Inf Suroto, serta sejumlah anggota, melakukan patroli yang juga diisi dengan bakti sosial di wilayah yang paling terisolir, yakni Way Haru Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat.

Adri, mengaku kegiatan yang dilakukannya bersama anggota, merupakan patroli biasa, sama dengan yang dilakukan di wilayah lain, tetapi kebetulan wilayah Way Haru yang dikunjungi saat ini merupakan wilayah terisolir.

\”Kami bersama anggota melakukan patroli, yang secara rutin dilakukan, tetapi kunjungan ke Way Haru, sekaligus kita isi dengan bakti sosial, dengan masyarakat untuk membuat pompa air, dan melakukan komunikasi langsung dengan masyarakat setempat,\” kata Adri, Minggu (21/7).

Baca Juga  Bupati Pesibar Tinjau Kantor DPRD

Dikatakan Dandim, kegiatan yang menggunakan sepeda motor jenis trail, karena medan yang beragam, dari jalan tanah, lumpur dan menyusuri pantai, sawah, lembah, bukit, dan muara, juga merupakan bentuk kekompakan anggota TNI yang bertugas di wilayah Lampung Barat dan Pesisir Barat.

\”Dengan menempuh medan yang sangat berat menggunakan motor trail, dengan tantangan yang bervariasi, tentu butuh kekompakan tim, dan ini merupakan wadah kami untuk menjaga kekompakan, sehingga semangat untuk menjaga NKRI selalu terjaga dalam jiwa prajurit,\” kata Dandim.

Baca Juga  Akhir Pekan, Puan Maharani Dijadwalkan Berlibur ke Pesisir Barat

Selain itu kata Dandim, diwilayah Way Haru, selain melakukan silaturahmi dengan masyarakat, bakti sosial juga terdapat beberapa aset milik TNI AD, dan kesempatan tersebut digunakan untuk melakukan inventarisir serta pemasangan patok.

\”Terdapat beberapa aset milik TNI AD di wilayah Way Haru, dan bersama masyarakat  kami melakukan pemasangan patok, dengan harapan aset milik negara tersebut ikut dijaga oleh masyarakat setempat,\” katanya.

Baca Juga  Diskominfo-PWI Pesibar Galang Dana Peduli Tsunami

Dandim juga menyampaikan pihaknya, mengunjungi salah satu sekolah dasar di Way Haru, selain memberikan makanan ringan kepada anak-anak, juga mengajak generasi penerus bangsa tersebut menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

\”Alhamdulillah ketika kami mampir di salah satu SD, disambut antusias oleh anak-anak, dan ternyata mereka sangat semangat ketika diajak menyanyikan lagu Indonesia Raya, ini menandakan walaupun mereka hidup di daerah terpencil, tetapi semangatnya tetap tinggi,\” kata Dandim. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *