oleh

Chrisna Putra Pimpin Rakor Kominfo se-Lampung

Lampung Tengah (Netizenku.com):  Kepala Dinas (Kadis) Komisi Informasi dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Lampung, A. Chrisna Putra, memimpin Rapat Koordinasi Kadis Kominfo kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, di Ruang Rapat Beguwai Jejamo, Komplek Kantor Bupati Lampung Tengah.

Menurutnya, salah satu agenda penting yang menjadi bahasan pada Rakor ini yaitu mengambil langkah bersama untuk mendorong percepatan perintisan dan pengembangan infrastruktur IT dan penguatan fungsi layanan birokrasi berbasis digital.

Baca Juga  Pelatihan Aluminium Beri Peluang Kerja

\”Oleh karenanya pada kesempatan Rakor ini kami mengundang General Manager PT. Telkom Indonesia Wilayah Lampung  pak Hamdani, untuk memaparkan beberapa aspek perkembangan teknologi IT yang relevan digunakan pemda,\” papar Chrisna Putra kepada Netizenku.com dalam rilisnya, Kamis (4/10).

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah, Lukman Djoyosoemarto, yang hadir dalam kegiatan tersebut menegaskan, tuntutan tugas Dinas Kominfo semakin komplek, disamping melaksanakan fungsi Government Public Relations, juga mengemban tugas percepatan penyediaan infrastruktur, regulasi dan sumber daya aparatur dalam melaksanakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau yang publik menyebutnya e-government.

Baca Juga  Berupaya Melawan, DPO Curas Asal Lamteng Ini Dilumpuhkan

\”Tugas Dinas Kominfo semakin kompleks, khususnya dalam pengembangan Tatakelola Pemerintahan Berbasis Elektronik. Ada rumpun Infrastruktur, Keterpaduan Regulasi, dan relevansi tata kelembagaan, serta yang amat penting adalah penyediaan Sumber Daya Manusia, khususnya yang  handal diidang IT,\” tandas dia. (*Aby)

Komentar