oleh

Cegah Stunting, Nanda Ajak Gemar Makan Ikan Sejak Dini

Pesawaran (Netizenku.com): Bunda PAUD Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi mengajak kepada seluruh masyarakat, terutama kepada para orang tua yang memiliki anak usia dini, untuk lebih membiasakan buah hatinya untuk selalu mengonsumsi ikan. Jangan terlalu sering dibiasakan makan makanan siap saji.

\”Makanan dengan gizi yang tinggi dapat kita peroleh dari ikan, karena ikan yang merupakan bahan pangan yang sangat baik bagi tubuh manusia dan karena ikan mengandung zat-zat yang dibutuhkan seperti protein, mineral, asam amino dan terutama omega 3 yang tinggi. Mengingat manfaat makan ikan sangat baik untuk pencegahan stunting dan kesehatan tubuh,\” ajak Nanda pada acara gemar makan ikan kabupaten Pesawaran di PAUD Kenari desa Kutoarjo Gedongtataan, Kamis (21/11).

Baca Juga  Serius Maju Cabup Pesawaran, Suriansyah Ikuti Penjaringan di PPP

Menurut Nanda, mengonsumsi ikan sejak dini menjadi penting karena banyaknya kandungan gizi pada ikan yang sangat baik untuk kecerdasan otak, pertumbuhan dan perkembangan anak.

\”Makanan yang akan kita konsumsi hendaknya mengandung gizi yang tinggi, tidaklah harus yang mahal,\” ujarnya.

Maka untuk itu pada kesempatan tersebut pihaknya sangat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan itu. Ia berharap kegiatan serupa dapat menjadikan tumbuhnya minat gemar makan ikan yang sehat dan bergizi sejak usia dini.

Baca Juga  Jika Tak Dapat Dukungan Partai, Aries Pilih Hengkang dari Pencalonan

Menurut WHO, stunting adalah kondisi gagal tumbuh. Ini bisa dialami oleh anak-anak yang mendapatkan gizi buruk, terkena infeksi berulang, dan stimulasi psikososialnya tidak memadai.

\”Di Indonesia, stunting adalah salah satu masalah kesehatan yang perlu menjadi sorotan. Dengan meningkatkan dan menggalakkan gerakan masyarakat makan ikan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan status gizi masyarakat, terutama untuk anak usia dini dalam rangka pencegahan stunting,” tuturnya. (Soheh)

Baca Juga  M Nasir Penuhi Panggilan Bawaslu Pesawaran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *