oleh

Bupati Tinjau Pasar Way Batu

Pesisir Barat (Netizenku.com): Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal, didampingi beberapa kepala dinas melakukan peninjauan kondisi Pasar Way Batu Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (26/11).

Lawatan orang nomor satu di Bumi Para Sai Batin dan Ulama itu dalam rangka pembenahan kondisi pasar yang sering diserbu banjir, khususnya saat musim penghujan.

Baca Juga  Pesibar akan Bangun RTH dan Taman Kota

Dilokasi Agus meminta kepada DPUPR, dilakukan pembongkaran drainase di sekeliling pasar yang mengalami pendangkalan akibat sampah dan penyempitan oleh bangunan gorong-gorong yang dibangun oleh masyarakat pedagang secara pribadi. \”Apapun yang menghambat arus air didalam saluran drainase harus segera dibongkar, termasuk gorong-gorong kecil yang dibangun oleh masyarakat pedagang secara pribadi,\” tegas Agus.

Baca Juga  KPS Solusi tak Miliki BPJS

Sementara kepada DLH, Bupati juga meminta segera melakukan langkah cepat dan efektif terhadap kondisi lingkungan pasar yang dinilainya kumuh. \”Saya minta DLH segera menata bangunan-bangunan tambahan masyarakat pedagang yang justru merusak tatanan kerapian pasar. Selain itu segera anggarkan untuk pembuatan taman,\” terang Bupati.

Komentar