oleh

Bupati Tanggamus Sampaikan Aspirasi Kepada Ketua DPR RI

Bandarlampung (Netizenkj.com): Bupati Tanggamus, Hj Dewi Handajani, menyampaikan aspirasi secara langsung kepada Ketua DPR RI Puan Maharani. Hal itu dilakukannya dalam kunjungan kerja politisi PDIP tersebut ke Provinsi Lampung, di ruang rapat utama kantor gubernur Lampung, Selasa (26/11).

Beberapa hal yang disampaikan Bupati Dewi diantaranya, bahwa di Kabupaten Tanggamus masih ada permasalahan belum terselesaikannya pembangunan Kawasan Industri Maritim (KIM).

\”Dalam hal ini kami berharap DPR RI dapat memfasilitasi penyelesaiannya. Agar KIM Tanggamus dapat segera diwujudkan,\” harap Bupati Dewi.

Baca Juga  Polisi Tangkap Tiga Tersangka Pencabulan Anak di Bawah Umur

Hal lain yang disampaikan Dewi yakni tentang pembangunan Markas Komando (Mako) Brimob Polri di Kabupaten Tanggamus. Terkait itu ia berharap agar DPR RI dapat mendukung melalui pembiayaan yang berasal dari Pemerintah Pusat.

\”Karena keberadaan Mako Brimob ini sangat diperlukan di Kabupaten Tanggamus. Untuk menjaga suasana keamanan agar kondusif. Mengingat Kabupaten Tanggamus adalah kabupaten yang masih perlu peningkatan keamanan, dan diharapkan dengan keberadaan Mako Brimob akan menunjang kondusifitas keamanan untuk Kabupaten Tanggamus dan juga untuk Provinsi Lampung,\” ujarnya.

Terungkap sebelumnya maksud dan tujuan kunjungan kerja ketua DPR tersebut adalah dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan yang menjadi tanggung jawab DPR RI. Untuk melihat secara langsung ke daerah apa yang sudah dilaksanakan oleh gubernur dan Forkopimdanya, terkait dengan program yang sudah dilakukan dan yang akan dilakukan.

Baca Juga  Bupati Tanggamus Bantu Korban Rumah Runtuh di Talangpadang

Ketua DPR, Puan Maharani juga menanyakan bagaimana kesiapan keamanan dan kesiapan arus mudik menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.

\”Bagaimana kesiapan program infrastruktur yang sudah terbangun, seperti rest area dan lain sebagainya,” kata Puan.

Selain itu, DPR juga menanyakan bagaimana koordinasi di Pemprov Lampung menjelang Natal dan tahun baru terkait pemberantasan narkoba. Lalu, kesiapan rumah sakit serta masalah pertanian di Lampung.

Baca Juga  Kembali dari Kebun Kakek Kasimin Tertimpa Motor, Mayatnya Ditemukan 3 Hari Kemudian

Turut serta dalam rombongan DPR RI, Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin dan beberapa anggota DPR daerah pemilihan Lampung, diantaranya Mukhlis Basri, I Komang Koheri dan Sudin.

Hadir dalam kesempatan itu, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, diantaranya Ketua DPRD, Mingrum Gumay, Kapolda, Irjen Pol. Purwadi Arianto, serta bupati/wali kota se-Provinsi Lampung. (rls/Arj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *