BERBAGI

Bandarjaya (Netizenku.com): Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto, Shalat Idul Fitri bersama ribuan Masyarakat Kampung Poncowati Terbanggi Besar, Rabu (5/6).

Loekman didampingi Sekda, Ady Erlansyah dan Forkopimda dan ribuan masyarakat  melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 H di lapangan Merdeka Kampung Poncowati, Kecamatan Terbanggibesar.

Nampak Loekman, merasa kagum dengan ramainya masyarakat yang ikut Shalat Idul Fitri bersama.

“Ini momen Idul Fitri yang sangat berbeda. Lapangan Merdeka Poncowati lebih dari separuh dipenuhi oleh jamaah yang melaksanakan shalat Idul Fitri,” jelasnya.

Kedatangan masyarakat secara beramai-ramai untuk melaksanakan shalat Idul Fitri memenuhi setiap shaf yang ada. Menjadikan momentum yang sangat berkesan.

“Mereka datang dengan berbondong-bondong bersama sanak keluarga atau teman dekat, mengisi setiap shaf yang tersedia,” ujarnya.

Yang lebih berkesan dalam menjalankan Shalat Idul Fitri 1440 H. Toleransi umat beragama lainnya yang turut ambil bagian dalam mengamankan ritual keagamaan terbesar umat muslim sedunia.

“Dan ada satu lagi, umat beragama lain sepertinya Hindu, Budha, Kristen ikut mengamankan jalannya shalat Idul Fitri ini. Ini bentuk keragaman agama dan toleransi antar umat Beragama,” terangnya.

Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, berada pada shaf paling depan menggunakan pakaian muslim lengkap, duduk berdampingan bersama Sekda Lamteng, Adi Erlansyah, Kepala Kampung Poncowati Gunawan Pakpahan, beserta Camat Terbanggibesar Fathul Arifin.

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Loekman menyampaikan makna perayaan Idul Fitri. Selain itu, Ia mengajak masyarakat yang sebelumnya terdapat perbedaan dalam Pemilu untuk kembali bersatu dan tidak terpecah belah.

“Pemilu telah usai, bulan ramadhan telah pergi, semoga kedepan kita kembali dipertemukan pada bulan ramadhan. Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lamteng mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri,” ujarnya.

Usai menunaikan shalat Ied, Bupati beserta rombongan meninggalkan lapangan, dan menuju rumah dinas untuk melaksanakan open house.

“Saya persilahkan untuk Masyarakat Lampung Tengah datang ke Nuwo Balak untuk berlebaran,” pungkasnya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here