oleh

BPKAD-Bapedalitbang Tuba Diminta Serahkan Berkas Program Pembangunan

Tulang Bawang (Netizenku.com) : Sekretaris Komisi II DRPD Tulang Bawang (Tuba), Nirwansyah Habib, meminta BPKAD dan Bapedalitbang setempat, agar segera menyerahkan berkas program pembangunan yang akan dilaksanakan melalui APBD perubahan (APBD-P) 2018 untuk disahkan.

Nirwansyah mengatakan tahun ini dirinya menginginkan agar Bupati maupun Wakil Bupati Tulang Bawang dapat segera menyelesaikan seluruh program pembangunan yang telah direncanakan.

Sebab, menurut dia, pada era kepemimpinan bupati dan wakil bupati Tulang Bawang saat ini, dia menilai sangat banyak sekali program pembangunan yang dijanjikan kepada masyarakat.

Baca Juga  Arinal Janji Harga Getah Karet Naik, Kalau Jokowi Kembali Jadi Presiden

\”Jadi, mengingat saking banyaknya program pembangunan tersebut, maka dimulai awal tahun kepemimpinan saat ini semuanya harus segera diawali dengan cepat dan kejar target,\” katanya, Senin (3/9/2018).

Khususnya untuk seluruh program pembangunan yang akan dilaksanakan melalui realisasi APBD perubahan tahun ini.

Mengingat dalam pelaksanaan, baik realisasi program pembangunan maupun anggaran perubahan selain waktu yang digunakan sangat singkat.

Baca Juga  25 Kampung Tulang Bawang Bakal Terima Sumur Bor

\”Juga waktu pelaksanaannya sangat terbatas dan tidak panjang. Apalagi ditambah kita semua tahu jika dalam anggaran perubahan tahun ini, begitu banyak sekali program pembangunan yang sudah disusun dan direncanakan oleh bupati,\” terang Nirwansyah.

Demi terlaksananya semua program pembangunan yang akan dilaksanakan melalui realisasi anggaran perubahan tahun ini, maka Bapedalitbang dan BPKAD Tulang Bawang diminta segera menyerahkan berkas program pembangunan anggaran perubahan tahun ini ke DPRD setempat.

\”Tujuannya supaya segera kami rapatkan, kami bahas, kemudian kami agendakan, sehingga segera proses pengesahannya bisa segera kami kerjakan sesuai tugas dan fungsi kami,\” jelasnya.

Baca Juga  Tim Bapenda Tulangbawang akan Data Perusahaan Triplek

Hal itu dimaksudkan agar proses pengesahannya bisa segera terlaksana dengan cepat, sesuai target dan jadwal yang ditentukan.

\”Maka proses realisasi program yang sudah siap direalisasikan juga bisa langsung berjalan, sehingga di akhir tahun semua program bukan saja sebatas terlaksana, tetapi bisa tercapai 100 persen nantinya,\” ujar Nirwansyah. (Armadan)

Komentar