oleh

BNN Metro Minta Peran Aktif Masyarakat Berantas Narkoba

Metro (Netizenku.com): Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Metro menggelar Seminar Diseminasi Informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), melalui sosialisasi penyuluhan di lingkungan kerja yang bertempat di Kantor BNN kota Metro, Kecamatan Metro Pusat, Minggu (18/11).

Kepala seksi pencegahan BNN Kota Metro Ari kurniawan menjelaskan, secara rinci satu persatu berbagaiĀ jenis narkoba mulai dari narkotika alami hingga exstacy termasuk alkohol. \”Tujuannya untuk membekali peserta seminar yang hadir untuk dapat mensosialisakan pada lingkungan dan masyarakat, agar lebih aktif membantu upaya BNN dalam pemberantasan narkoba,\” jelasnya.

Baca Juga  Pelepasan Siswa-siswi SMAN 4 Metro Meriah

Menurut hasil survey BNN dan UI ( 2017) di 34 Provinsi jumlah penyalahgunaan narkoba di Indonesia sebesar 33 juta dan 30 orang meninggal dunia sia sia akibat barang haram tersebut, hanya 5% yang mengakses pelayanan rehabilitas.

Berdasarkan data yang dirilis wilayah hukum Polres Metro penyalahgunaan tindak pidana Narkotika yang terungkap di bulan Agustus 2018 sebanyak 46 kasus di antaranya, bandar dan pengedar tiga orang, pengguna 60 orang , kurir tiga orang, berikut barang bukti sabu sebanyak 97,66gr, ganja 17,33gr, dan extasi 2,5butir.

Baca Juga  Pemkot Metro Santuni Dhuafa

Sementara itu, Sugiono warga yosomulyo metro pusat, selaku kepala sekolah luar biasa (SLB) Harapan ibu, mengucapkan banyak terimakasih kepada BNN dan sangat mendukung kegiatan tersebut. \”Namun Sugiyono meminta jangan sekolah formal atau umum saja yang di berikan penyuluhan tentang Narkotika, tapi untuk anak-anak berkebutuhan khusus juga.\”ungkapnya.(rival)

Komentar