BERBAGI

Tulang Bawang (Netizenku.com): Sampai dengan bulan Juni, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) memastikan stok blanko pembuatan KTP elektronik (KTP el) aman.

Kepala Disdukcapil Tuba Yusrizal mengatakan, tahun 2018 lalu pembuatan KTP el memang sudah hampir selesai. Namun, memang bagi masyarakat yang sudah melakukan perekaman tapi masih menggunakan surat keterangan (suket) sementara sebagai penganti KTP el.

“Tetapi itu semuanya tidak jadi masalah karena hanya beberapa warga saja yang kami berikan suket dan Alhamdulillah sejak Januari lalu kita sudah dikirim kembali blankonya sehingga proses pencetakan sudah mulai kami gulirkan,” terangnya, Minggu (17/2).

Namun belum sepenuhnya bisa memenuhi permintaan masyarakat, karena harus menyelesaikan berbagai PR pencetakan kartu KTP el bagi masyarakat yang sudah melakukan proses perekaman. “Ditambah lagi permintaan terhadap pembuatan KTP el semakin bertambah dan diyakinkan kami akan lebih banyak dari tahun-tahun lalu. Makanya blanko yang tersedia saat ini hanya cukup sampai Juni,” pungkasnya.(Armadan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here