oleh

Bertekad Bangun Negeri, Mukhlis Basri Optimis Duduk di Senayan

Lampung Barat (Netizenku.com) : Tokoh politik Lampung yang mengawali karir sebagai anggota DPRD Lampung Barat  (Lambar) priode 2009-2004, Wakil Bupati Lambar priode 2002-2007 dan Bupati Lambar priode 2007-2012 dan 2012-2017, Mukhlis Basri optimis akan melenggang ke senayan pada Pemilu 2019.

Politisi PDI Perjuangan tersebut, mengaku bahwa selama 15 tahun mengabdikan diri untuk tanah kelahiran sebagi wakil bupati dan bupati, kini ia bertekad untuk membangun negeri khususnya Lampung.

\”Selama ini anggota DPR RI asal daerah pemilihan Lampung didominasi oleh politisi import dari luar Lampung, sehingga kiprahnya untuk membangun Lampung kurang dirasakan,\” kata Mukhlis, Rabu  (15/8).

Baca Juga  Dua Kali Simulasi, Sirekap Masih Terkendala Jaringan Server

Maka kata dia, pada Pemilu 2019 dirinya maju sebagai calon anggota DPR RI Dapil Lampung 1, selain tugas partai juga akan membawa Provinsi Lampung lebih maju lagi, karena menurut Mukhlis tanggung jawab putra daerah akan lebih besar.

\”Kita lahir, besar dan tinggal di Lampung, jelas apabila mendapat amanah dari masyarakat Lampung untuk duduk sebagai wakil rakyat tanggungjawab tersebut harus dijalankan dengan baik, karena mati pun kita akan dikuburkan di Lampung, jadi malu dengan lingkungan kalau kita tidak berbuat yang terbaik untuk rakyat,\” kata Mukhlis.

Baca Juga  KPU & Disdukcapil Bandarlampung Bersinergi Lindungi Hak Pilih

Disinggung soal kesiapan logistik, Mukhlis mengatakan banyaknya logistik atau dana tidak menjadi jaminan untuk dipilih, tetapi rasa persaudaraan itu menjadi andalannya untuk menjadi pilihan masyarakat Lampung.

\”Logistik itu tidak menjadi faktor utama, sebagai contoh saat bertarung pada Pilkada Lambar saya merupakan calon paling miskin, tetapi mendapat suara terbanyak pada dua priode pilkada langsung dengan tidak membeli suara rakyat,\” kata Mukhlis.

Baca Juga  Eva-Deddy Menang di MA, Wiyadi Apresiasi Dukungan Masyarakat Bandarlampung

Lebih lanjut, suami Helwiyati Komala Dewi dan ayah dari tiga orang putri ini, mengaku jaringan perkawanan dan persahabatan yang dijadikan sebagai modal utama untuk melenggang ke Senayan dan dirinya optimis Lambar merupakan lumbung suara terbesarnya.

\”Saya banyak kawan dan banyak saudara baik dari rakyat biasa maupun tokoh, ini lah yang menjadi energi utama saya pada Pemilu 2019, dan saya sangat optimis warga Lampung khususnya Lambar akan menghantarkan saya duduk sebagai anggota DPR RI priode 2019-2024,\” pungkasnya.(Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *