oleh

Baznas Pesawaran Santuni 1226 Siswa Tidak Mampu

Pesawaran (Netizenku.com): Badan Amil Zakat Nasinal (Baznas) Kabupaten Pesawaran memberikan santunan kepada 1226 siswa SD, SMP untuk siswa tidak mampu dan berprestasi sebesar Rp613.000.000. Menurut ketua Baznas Pesawaran, H. Abdul Hamit pada pemberian bantuan Baznas di halaman kantor Baznas Unit Pimpinan D’Junjungan Sukabanjar Gedong Tataan, Kamis (7/11).

Diutarakannya, kegiatan santunan ini merupakan realisasi rencana kerja Baznas Kabupaten Pesawaran tahun 2019. Dengan memberikan santunan kepada para siswa berprestasi yang orang tuanya tidak mampu secara ekonomi. \”Santunan yang kita salurkan ini untuk 1226 siswa untuk para murid yang tidak mampu dan berprestasi,\” kata Abdul Hamid.

Baca Juga  Puluhan Unggas Mati Mendadak, Distanak Sebut Penularannya dari Luar Pesawaran

Dijelaskan Hamid untuk pemberian santunan untuk siswa tidak mampu dan berprestasi  ini dibagi menjadi 3 Zona \”Zona  1 Kecamatan Gedongtataan, Negeri Katon dan Tegineng sebanyak 615 siswa, untuk sisanya akan dibagi di zona 2 dan zona 3 di kecamatan Kedondong dan wilayah Pesisir Pesawaran.

“Alhamdulilah Pesawaran saat ini merupakan baro meter untuk penghimpunan zakat di provinsi Lampung,\” jelasnya.

Baca Juga  Reses DPRD Pesawaran, Warga Keluhkan Pertanian Hingga Infrastruktur

Sementara itu, dikesempatan itu, Bupati Dendi Ramadhona mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. \”Sudah luar biasa, Baznas Pesawaran sebagai pengelola zakat terbaik di provinsi  Lampung. Bisa membuat Pesawaran cerdas, sehat dan  terhindar dari gizi buruk,\” kata Dendi.

Dalam kesempatan itu, pihaknya berharap kepada penerima, untuk bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan bai. Jangan sampai selaku orang tua, jika ada keperluan rumah rangga menggunakan dana tersebut.

Baca Juga  Dukung Pengembangan Pertanian Terpadu, Kementan Bantu Petani Pesawaran

“Karena ini tabungan untuk masa depan, dan tolong kepada murud dipacu terus kemampuannya.  Pertahankan prestasi, supaya terus giat belajarnya, karena ini dana titipan dari seluruh orang yang membayar zakat, jadi pergunakan sebaik mungkin,” imbuhnya.

Pihaknya berharap ke depan untuk penerima bantuan ini bisa lebih sedikit lagi. \”Artinya ketika masyarakat penerima bantuan ini jumlahnya lebih sedikit membuktikan bahwa masyarakat Pesawaran sudah mulai membaik perekonomiannya,\” ungkapnya. (Soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *