oleh

Bawaslu Lampung Eskpose Hasil Pengawasan Pilgub 2018

Bandarlampung (Netizenku.com): Sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung gelar ekspose hasil pengawasan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, di Hotel Sheraton, Jumat (31/8).

Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Fatikhatul Khoiriah mengatakan, eskpose hasil pengawasan ini merupakan agenda terakhir bagi Bawaslu untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.

Baca Juga  16 Kader Batal \'Nyalon\', PAN Gugat KPU ke Bawaslu

\”Selama pelaksanaan Pilgub 2018, kita menerima laporan, menemukan, dan menindak 246 pelanggaran dengan rincian 107 pelanggaran administrasi, 1 kode etik, 56 ASN, 43 Pidana, sedangkan 36 lainnya termasuk bukan pelanggaran,\” urainya.

Perempuan yang akrab disapa Khoir ini juga memaparkan, terdapat 4 point evaluasi untuk Bawaslu sehingga kedepan, Bawaslu dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih maksimal.

Baca Juga  Saksi Paslon 2 WO di Pleno KPU Lamteng

\”Kita memiliki keterbatasan waktu untuk menangani suatu perkara. Bawaslu hanya diberi limit 5 hari untuk menangani perkara, saksi pelapor atau terlapor sangat sulit dihubungi, kekurangan alat bukti, dan banyaknya perbedaan pendapat didalam tubuh gakumdu yang terdiri dari berbagai lembaga,\” tukasnya. (Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *