BERBAGI

Pesawaran (Netizenku.com): Hingga hari ini, Kamis (12/9), pada pembukaan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari PDIP untuk periode 2021-2024, sudah ada 4 nama Balonbup dan 3 Balon Wabup yang sudah mendaftarkan diri ke kantor DPC PDIP Pesawaran.

Sejak dibuka pendaftaran hingga hari ini nampak terlihat dari absensi yang ada di kantor DPC PDIP sudah terpampang nama sebagai Balon Bupati yakni M Nasir yang notabene adalah ketua DPC PDIP Pesawaran, Incumbent Dendi Ramadhona, Fhadil Hakim dan Aries Sandi-DP mantan Bupati Pesawaran periode 2010-2015, sedangkan untuk Balon Wakil, diisi oleh Wakil Bupati Eriawan, Tias Nuziar, Yusak Ketua DPD II Golkar Pesawaran. Rencananya besok semua balon ini akan memulangkan berkas secara bersamaan.

Hari ini Bupati Pesawaran periode 2010-2015, Aries Sandi DP, mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Pesawaran di Sekretariat DPC PDI Perjuangan pada Kamis (12/9). Kedatangan Aries Sandi disambut langsung oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Pesawaran Sucipto, Ketua Penjaringan Falentinus Andi dan sekretaris penjaringan Bambang Tri Wahyudi.

“Insha Allah besok atau paling lambat Senin saya sudah mengembalikan berkas pendaftaran. Tadi pagi saya sudah mendaftar di DPD PAN Pesawaran,” ungkap Aries Sandi.

Dikatakan Aries, selain mendaftar di dua Partai tersebut, Ia rencananya akan mendaftar di seluruh penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah seluruh partai politik di Pesawaran.

“Saya berharap PDI Perjuangan dapat mencalonkan saya pada pilkada 2020 mendatang,” ucapnya.

Menurutnya, pencalonan dirinya sebagai Bakal Calon Bupati Pesawaran dilatarbelakangi oleh keinginan untuk melanjutkan pembangunan di Pesawaran serta untuk kemajuan masyarakat setempat.

“Selain itu jika saya dipercaya menjadi Calon Bupati yang diusung oleh PDI Perjuangan dan jika insha Allah terpilih nantinya maka akselarasi pembangunan akan berjalan cepat. Karena kita tahu mulai Presidennya, ketua DPRD Pesawaran dari PDI P dan merupakan partai pemenang pemilu, tentu jalan untuk membangun akan lebih mudah,” jelasnya.

Lebih lanjut Aries mengharapkan terkait pemilihan Bupati di Pesawaran ini pihaknya menginginkan kepada para calon maupun pendukung jangan ada permusuhan, bersainglah secara sehat.

“Saya mau Pilkada ini tidak ada permusuhan,semangat boleh, karena saya yakin dengan kebersamaan bisa mengasilkan apa yang kita inginkan. Jangan ada permusuhan dengan pendukung, karena pembangunan itu tidak bisa sendiri, kita butuh masukan dari semua pihak, ini dari kita untuk kita, karena saya merasa masih banyak kekurangan dan kelemahan,” ungkapnya. (Soheh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here