oleh

Aparatur Harus Hafal Tatib Administrasi Anggaran

Tulang Bawang (Netizenku.com): Bupati Tulang Bawang, Winarti, mewajibkan kepada seluruh aparatur kampung dan kelurahan menghafalkan bait demi bait aturan dan tata tertib (tatib) administrasi dalam merealisasikan anggaran program pembangunan dimasing-masing kampung.

Ini perintah Presiden RI, Joko Widodo, sebagai upaya pembinaan secara khusus terhadap seluruh aparatur kampung hingga tingkat kelurahan. Tujuannya untuk memberikan arahan dan pengertian mengenai aturan hukum dalam menangani realisasi anggaran pembangunan khususnya dalam tahun ini.

Baca Juga  Winarti Dianugerahi Bupati Inspiratif

\”Sebab dalam tahun ini pemerintah pusat sangat banyak memberikan bantuan anggaran kepada kita melalui aparatur kampung dan kelurahan kita untuk pembangunan di setiap desa dan kampung. Jadi dengan banyaknya bantuan tersebut presiden hanya meminta kepada saat supaya semuanya terealisasi dengan sempurna tanpa adat cacat hukum sama sekali,\” katanya, Rabu (18/7).

Baca Juga  Pemkab Tambah Anggaran di Bidang Pertanian

Melihat betapa pentingnya arahan tersebut, maka Winarti melalui Inspektorat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kampung, akan melakukan pembinaan dan mengawasi semua anggaran. Supaya semua aparatur kampung dan kelurahan dapat merealisasikan anggaran pembangunan sesuai target dan sampai sempurna.

\”Saya juga menginginkan semua anggarannya dapat terealisasi sesuai aturan dan tata tertib ketetapan hukum yang sudah di sepakati karena jangankan presiden saya sendiri saja tidak mau kalau ada aparatur kampung dan kelurahan yang terkena ataupun tersandung masalah hukum di akhir tahun nantinya,\” terangnya.(armadan)

Baca Juga  Winarti Berikan Dana bagi Organisasi Wanita dan Kepemudaan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *