oleh

Aparat Pekon Diminta Hati-hati dalam Gunakan Dana Desa

Liwa  (Netizenku.com): Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, terus mengingatkan aparat pekon untuk menghindari kasus hukum, terutama terkait penggunaan Dana Pekon (Dana Desa) yang nilainya cukup besar.

Ini disampaikan Parosil pada saat meresmikan Gedung Serba Guna  (GSG) Pekon Sinar Luas Kecamatan Kebun Tebu, Senin (24/12).

\”Dana Pekon ini merupakan program pemerintah pusat, bahwa pembangunan Indonesia saat ini dimulai dari pinggir (Desa,red), jadi kemajuan pekon saat ini ada ditanggan aparat dan masyarakat sendiri,\” kata Parosil.

Baca Juga  Dinas Sosial Lampung Barat Sigap Tangani Warga Terlantar

Pembangunan di pekon yang dituangkan dalam APBPekon, ditetapkan melalui musyawarah serta prioritaskan pembangunan yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

\”Pembangunan dengan dana pekon bukan hanya sebatas meningkatkan infrastruktur, tetapi program pengembangan ekonomi kreatif yang akan membawa masyarakat sejahtera, dengan demikian tujuan dana desa untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat akan tercapai,\” harap Parosil.

Pada peresmian GSG Bintang Alam yang juga dihadiri bupati Lampung Barat periode 2012-2017 dan ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial ditandai dengan pemotongan pita. Dalam kesempatan tersebut Parosil meminta GSG yang dibangun dengan anggaran bersumber dari DD dapat dimanfaatkan dengan baik, dirawat serta menjadi sarana berkumpul dalam menyusun program pembangunan.

Baca Juga  Tiga Tersangka Curanmor Diamankan Polisi, Satu Diantaranya Masih Dibawah Umur

\”GSG ini sudah berdiri megah, manfaatnya harus dirasakan oleh seluruh masyarakat, dan bisa saja dijadikan sarana untuk menyusun program yang inovatif,\” ujar Parosil.

Kegiatan yang juga dihadiri camat Kebun Tebu Indrayani tersebut bupati juga meminta masyarakat Sinar Luas, untuk menjaga silaturahmi antara ulama dan umaro, cegah perpecahan karena perbedaan terutama menjelang pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif.

Baca Juga  Jalan Ambrol, Pemkab Pesibar Pasif, Legislator RI Meradang

\”2019 kita akan melaksanakan pemilu serentak, tentu saja ada perbedaan pandangan dan pilihan dari masyarakat, tetapi perbedaan itu jangan menjadi penyebab perpecahan, sehingga dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari akan berjalan nyaman, serta silaturahmi tetap terjaga,\” tandas Parosil. (iwan)

Komentar