oleh

Anthoni Serahkan Bantuan Langsung Masyarakat dan Launching BMW 2021

Tulangbawang (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang, Winarti, melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Anthoni, menyerahkan bantuan langsung masyarakat dan launching Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga (BMW) 2021 di Aula Kampung Tapailir, Kecamatan Gedungmeneng, Jumat (2/7).

Dalam arahannya Anthoni, berharap program ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebaikan bersama.

“Tahun ini, program BMW menggelontorkan Rp9,060 miliar untuk program ekonomi kreatif dan akan disalurkan ke 453 kelompok masyarakat yang berada di seluruh Tulangbawang, termasuk Gedungmeneng dan Denteteladas,” kata Anthoni.

Baca Juga  Doakan Korban di Sulteng, Bupati Tuba Lampung Hadirkan Ustadz Solmed

Dia menjelaskan, setiap kelompok usaha bisnis mendapatkan modal Rp20 juta untuk setiap usaha yang berjalan.

“Pada bantuan ini satu kampung mendapatkan Rp60 juta dengan 3 kelompok yang dinamakan wanita kreatif mandiri, karang taruna dan wanita muslimat, kegiatan ini bersinergi dengan program kampung,” ujarnya.

Menurutnya, program bergerak melayani warga membantu masyarakat mengurangi kemiskinan dan pengangguran secara signifikan beberapa tahun terakhir.

Baca Juga  Winarti Ikuti Arahan Presiden Soal Pemulihan Ekonomi

“Kepala kampung diharapkan mendampingi, memonitor, dan mengawasi usaha agar kemandirian desa jauh lebih baik lagi kedepannya. Pada masa pandemi Covid-19 diharapkan untuk selalu menjaga protokol kesehatan, dimanapun dan di setiap tempat,” kata Anthoni. (Leni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *