BERBAGI

Tanggamus (Netizenku.com): Usai melakukan penggalangan dana di sejumlah titik selama sepekan, Aliansi Pecinta Alam Lampung menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Semaka, Tanggamus.

Bantuan berupa 350 paket perlengkapan sekolah, perlengkapan bayi, dan pakaian itu diserahkan langsung melalui Sekretaris Camat Semaka, Zailani, Kamis (16/1).

“Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada aliansi pecinta alam Lampung, mudah-mudahan ini menjadi hal bermanfaat bagi warga kami yang terdampak banjir,” ujar Zailani.

Diungkapkannya, bantuan tersebut nantinya akan diserahkan kepada korban yang terdampak banjir bandang. Bantuan akan didistribusikan per dua hari, sebab ada beberapa wilayah yang memang memiliki akses yang belum memadai.

“Akan kami salurkan setiap dua hari, karena lokasi juga tidak memadai. Besok kita segera distribusikan lagi,” ungkapnya.

Menurut Zailani, banjir yang melanda wilayah setempat tidak sebesar di tahun 2009 silam. Akan tetapi dirinya bersyukur atas kepedulian masyarakat jauh lebih meningkat.

“Ini memang tidak sebesar yang terjadi pada tahun 2009 kemarin. Tapi kepedulian masyarakat sangat begitu antusias,” ujarnya.

Sementara Ketua Pelaksana Aliansi Pecinta Alam Lampung peduli banjir, Woro Puspa Indriyani, mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Anak Cinta Alam Tanggamus (ACAK), situasi di lokasi bantuan logistik dinilai cukup memadai.

“Oleh sebab itu kami ingin fokus membantu pada perlengkapan dan keperluan sekolah ataupun balita,” kata Woro. (Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here