oleh

Akhirnya Mukhlis Basri Angkat Bicara

-Politik-15 views

Lampung Barat (Netizenku.com): Politisi senior PDI Perjuangan, Mukhlis Basri, mengajak seluruh elemen masyarakat Lampung menerima pilihan rakyat pada pesta demokrasi, pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung.

Saat dikonfirmasi Redaksi Netizenku.com pada Kamis (28/6),  Mukhlis Basri mengatakan, dalam kontestasi politik pasti ada yang menang dan ada yang kalah, ada yang puas dan ada yang tidak puas. Tetapi apapun hasilnya itu merupakan pilihan rakyat. \”Pilgub ini merupakan kedaulatan rakyat dalam menentukan pilihan, jadi apapun hasilnya dan siapa pun keluar sebagai pemenang harus kita terima,\” ujar Mukhlis.

Baca Juga  PAN Lamteng Beri Kompensasi Caleg yang Tidak Terpilih

Bupati Lambar dua periode ini berharap, bagi pasangan calon dan pendukung apabila akan merayakan kemenangan tunggu setelah ada keputusan final berdasarkan rapat pleno KPU, jadi tidak ada saling claim antar calon, yang bisa memperkeruh suasana.

\”Walaupun berdasar perhitungan cepat sudah ada yang dinyatakan menang, sebaiknya tidak merayakan secara berlebihan, demikian juga dengan calon yang kalah, harus legowo dan mengambil sikap setelah ada ketetapan resmi dari KPU,\” harap politisi asal Lambar ini.

Mukhlis mengatakan, Lampung yang memiliki berbagai potensi, tidak bisa maju hanya dikelola oleh sekelompok masyarakat saja, untuk itu dirinya berharap siapa pun gubernur dan wakil gubernur Lampung terpilih untuk menghimpun seluruh potensi yang ada, termasuk merangkul seluruh pasangan calon yang kalah.

Baca Juga  Resmi Dilantik, Pengawas TPS Ujung Tombak Bawaslu

\”Membangun Lampung tidak akan maksimal apabila dilakukan oleh satu dua orang saja, jadi seluruh komponen harus di rangkul, termasuk pasangan calon yang kalah, sehingga roda pemerintahan akan berjalan dengan baik, aman sehingga cita-cita untuk mensejahterakan masyarakat akan terwujud,\” harapnya.

Mukhlis yang akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dapil Lampung I ini meminta seluruh elit politik baik yang maju sebagai calon maupun terlibat dalam tim sukses atau tim pemenangan, harus memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, dengan menerima secara legowo apa pun pilihan rakyat.

Baca Juga  Bawaslu Lampung Imbau Paslon di 8 Kab/Kota Kampanye Daring

\”Saya mengajak seluruh elit politik Lampung untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dengan menerima keputusan pilihan rakyat, dan kalau merasa tidak puas, gunakan langkah-langkah yang konstitusional atau melakukan gugatan yang diatur oleh UU yang berlaku,\” kata Mukhlis. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *