BERBAGI

Tulangbawang (Netizenku.com): Provinsi DKI Jakarta bakal memberikan bantuan 1000 lampu jalan bekas pakai (second), kepada Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akhir tahun ini.

Kepala DLH Tulangbawang, Ristu Irham, mengatakan tahun ini Pemkab Tulangbawang memang tidak menganggarkan dana untuk pengadaan program penerangan lampu jalan. Meski kebutuhannya selain mempercantik wilayah, juga fungsi utama penerangan jalan.

“Lampu jalan, selain mempercantik wajah Tulangbawang, juga bisa mengurangi tindakan kriminalitas karena kondisi jalan yang terang, sehingga masyarakat merasa aman saat melintas, khususnya didaerah pusat kota,” katanya.

Penempatan lampu bantuan DKI Jakarta tersebut wacananya akan digunakan di pusat perkotaan Menggala. Kondisi lampu dipastikan masih sangat baik, namun demikian, DKI Jakarta telah mengganti lampu mereka dengan yang lebih moderen.

“Bantuan lampu jalan tersebut masih dalam kondisi baik, diberikan ke Tulangbawang karena DKI sudah pakai yang lebih moderen, dan diharapkan nantinya lampu tersebut dapat dirasakan masyarakat manfaatnya,” katanya. (Armadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here