BERBAGI

Lampung Tengah (Netizenku.com): Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, seorang anggota Polri harus peka dengan kondisi lingkungan di sekitarnya, terutama kepada warga yang masih berada di bawah garis kemiskinan.

Hal itulah yang membuat Aipda Solikin, S.I.P, MM., salah satu anggota Polsek Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) merasa iba terhadap kehidupan warga yang ada di wilayah binaannya.

Selain bertugas sebagai anggota Polri di Polsek Trimurjo, Aipda Solikin juga bertugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di dua wilayah yakni, Kelurahan Adipuro, dan juga Kampung Pujoasri, Kecamatan Trimurjo.

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warga miskin, dirinya mengambil keputusan untuk menyisihkan sedikit rezkinya untuk membantu warga binaannya dengan menyantuni warga yang tidak mampu. Bukan hanya itu, Polisi yang humanis dan ramah ini juga memberikan bantuan kepada warga yang mengalami disabilitas (cacat) sejak kecil.

“Alhamdulillah, hari ini kita masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama, meski bantuan ini tidak banyak namun ini sebagai bentuk kepedulian saya terhadap warga yang ada di wilayah kerja saya,” ungkapnya, Sabtu (8/2).

Bentuk kepedulian, lanjut Solikin, dapat diwujudkan dengan berbagai macam cara. Salah satunya dengan berbagi seperti ini. Dia berharap dengan sedikit bantuannya dapat meringankan beban bagi warga yang membutuhkan.

“Insya Allah, kegiatan ini saya laksanakan dengan iklas. Dan saya akan sisihkan sedikit rejeki saya untuk membantu warga yang membutuhkan, yang pasti akan saya lakukan selagi saya mampu untuk membantu mereka,” katanya.

Sementara itu, Jakup (56) salah seorang disabilitas (cacat) mengucapkan rasa terima kasih kepada Aipda Solikin atas bantuan yang diberikan. Sebab menurut bapak yang memiliki kekurangan fisik ini, dirinya belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah, baik kelurahan, kecamatan, maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamteng.

“Selama ini belum pernah ada yang datang untuk memberikan bantuan, baik dari pemerintah kelurahan, kecamatan, maupun kabupaten. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Pak Solikin, semoga pak Solikin selalu diberi kesehatan dalam bertugas, dan semakin bertambah rezkinya,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Trimurjo AKP Kurmen Rubiyanto, SH, MM, mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh anggotanya itu, dan berharap dapat menjadi contoh oleh anggota atau Bhabinkamtibmas yang lainnya.

“Saya, selaku pimpinan sangat mengapresiasi serta memberi penghargaan setinggi-tingginya atas apa yang di lakukan oleh anggota saya. Sebagai wujud Polisi peduli khususnya Bhabinkamtibmas, dan juga sebagai wujud kepedulian dan jiwa sosial anggota tersebut kepada warga yang menurutnya perlu diperhatikan di wilayah yang menjadi binaannya. Semoga kepedulian terhadap sesama ini dapat terus berlanjut,” pungkasnya. (Dedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here