oleh

90 Dokter Ikuti Seminar Penanganan Nyeri di RSUDAM

Bandarlampung (Netizenku.com): Untuk meningkatkan mutu pelayanan khususnya dalam penanganan nyeri kepada pasien, serta untuk mencapai mutu layanan dan meningkatkan keselamatan pasien, Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) gelar acara Seminar dan Workshop New Horizons On Pain di Hall Ruang Delima Lantai 3 RSUDAM, Rabu (25/4).

Direktur Pelayanan RSUDAM, dr. Pad Dilangga, dalam sambutannya mengharapkan agar seminar dan workshop ini mendapat hasil yang baik dan dapat memberi manfaat untuk kemajuan pelayanan kesehatan dirumah sakit.

Baca Juga  Kampung Agrowisata Sumber Agung Diapresiasi

Ia juga meminta kepada peserta yang hadir untuk terlibat aktif dalam diskusi interaktif agar dapat menguasai materi secara utuh dan menerapkan dalam praktek sehari-hari. \”Semoga kegiatan ini dapat memberi hasil yang positif bagi peningkatan pelayanan kesehatan kita. Karena itu saya minta para peserta juga aktif, agar dapat menguasai materi secara mendalam,\” ucapnya.

Baca Juga  Penggratisan Air Bersih di Bandarlampung Tak Berlanjut

Selain itu, lanjut dr. Pad, seminar dan workshop ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan penatalaksanaan nyeri di rumah sakit. \”Pembicara yang berpengalaman dibidang manajemen nyeri telah kita hadirkan untuk membahas regulasi penanganan nyeri di rumah sakit, sistem pelayanan nyeri di rumah sakit dan optimalisasi opioid untuk nyeri akut dan nyeri kanker. Jadi manfaatkan sebaik-baiknya,\” tegas dr. Pad.

Baca Juga  Fraksi PKS Minta Eva Dwiana Optimalkan 3T dan Vaksinasi

Untuk diketahui, acara yang mengambil tema “Pelayanan Bebas Nyeri di Rumah Sakit” terselenggara atas kerjasama Perhimpunan Dokter Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif Indonesia (Perdatin), Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan ARVI.

Seminar dan Workshop juga dihadiri oleh Direktur Rujukan Kementerian Kesehatan, Direktur Diklat & SDM RSUDAM, Ketua PP Perdatin dan sekitar 90 peserta yang berasal dari seluruh dokter yang berada di rumah sakit Lampung. (*Aby)

Komentar