oleh

500 Anak Pesibar Meriahkan Gebyar PAUD

Pesisir Barat (Netizenku.com): Sebanyak 500 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Pesisir Barat, memeriahkan kegiatan Gebyar PAUD tingkat Kabupaten yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Selalaw, Pantai Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (22/11).

Kegiatan Gebyar Paud tingkat Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2018 tersebut dihadiri oleh Bunda Paud Pesibar, Septi Istiqlal, Ketua Darmawanita Pesibar, Helda Komara, Ketua Forum Paud Pesibar, Paulina, Ketua IGTKI, Sekretaris Dinas Pendidikan Pesibar, Nurkemala dan para pendamping peserta dan guru Paud se-Pesisir Barat.

Disampaikan Kabid Pendidikan Dasar, Paud dan PNFI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sekaligus ketua penyelenggara, Kegiatan Gebyar Paud 2018, Rena Novasari tersebut bahwa kegiatan diikuti oleh perwakilan Paud dari 11 kecamatan se-Pesisir Barat atau sebanyak 500 peserta yang terdiri dari dua katagori yakni kelompok bermain dan tingkat taman kanak-kanak.

Baca Juga  MK Tolak Gugatan PHP Pesibar, Agus Istiqlal Sujud Syukur

\”Lomba kegiatan Gebyar Puad tingkat Kabupaten Tahun 2018 ini menyelenggarakan empat tangkai perlombaan yakni Lomba memindahkan bola, lomba memindahkan bendera, lomba mewarnai tingkat kelompok kanak-kanak dan kelompok bermain serta lomba meronce, \” jelas Rena.

Sementara menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Sekretaris Dinas, Nurkema mengatakan kegiatan seperti ini berguna untuk meningkatkan kualitas anak, mengajarkan anak untuk lebih kreatif dan mandiri.

Baca Juga  Bupati Pesibar Lampung: BKMT Harus Mampu Memberikan Kesejukan

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan motivasi dan kreativitas peserta didik dan tenaga pendidik serta meningkatkan peran aktif gugus Paud dalam mendukung dan membangun kepedulian masyarakat terhadap Paud serta dalam rangka pelayanan pendidikan anak usia dini yang berkualitas.

“Gebyar Paud penting dilaksanakan. Seperti diketahui, saat ini perkembangan yang terjadi pada anak sangat pesat pada tahun-tahun awal kehidupannya sebagai anak,”kata Nurkemala.

Bunda Puad, Septi Istiqlal dalam sambutannya sekaligus membuka secara langsung kegiatan Gebyar Paud Tingkat Kabupaten Pesisir Barat menyampaikan bahwa diketahui bersama Paud adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahub yang dilakukan melalui pemberian rangaangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memilikipersiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Baca Juga  Bupati Lantik 40 Peratin Terpilih

\” Saya berterimakasih kepada seluruh Tutor atau pendidik yang sudah mendedikasikan waktu, energi dan pikirannya. Saya berharap tetap semangat walaupun banyak tantangan dan rintangan yang ibu-ibu hadapi. Saya juga mengharapkan seluruh pendamping dan peserta lomba kiranya dapat mengikuti kegiatan ini hingga selesai, \” pungkas Septi.(agus)

Komentar