oleh

2019, Pemkab \’Buka-bukaan\’ Anggaran dengan Masyarakat

Tulang Bawang (Netizenku.com): Mulai tahun depan, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulang Bawang (Tuba) Antoni, meminta Kepala BPKAD Rustam Effendi, agar menerapkan sistem transparan setiap bulan mengenai pendapatan dan jumlah realisasi anggaran APBD.

Ini dilakukan agar masyarakat mengetahui jumlah real dari total anggaran yang dikelola pemkab, dalam melakukan pembangunan.

\”Jadi otomatis masyarakat kita harus mengetahui dengan jelas baik jumlah total maupun anggarannya kita gunakan untuk apa saja termasuk juga dengan realisasinya masyarakat harus kita berikan informasinya,\” katanya.

Baca Juga  Tahanan Kabur, Rutan Menggala Tunggu Tahanan Menyerahkan Diri

Jangan ada yang ditutupi, karena apabila hal tersebut terjadi dikhawatirkan maka akan terjadi kesalahpahaman antara masyarakat dengan pemkab.

\”Dan kalau itu sampai terjadi maka semua program pembangunan yang sudah kita susun dan rencanakan bisa tidak terlaksana dengan baik dan lancar sehingga yang kita kerjakan bisa sia sia nantinya,\” terangnya.

Untuk itu Antoni menjelaskan demi mewujudkan semua program pembangunan yang merata dan peningkatan perekonomian masyarakat kedepan, maka perlu ada transparansi anggaran tersebut.

Baca Juga  Winarti Berikan Bantuan Laptop Kepada Pendamping PKH 15 Kecamatan

\”Jadi mulai tahun depan berikan informasi setiap bulan kepada publik gunakan cara transparan dan terbuka bagi siapapun agar semua berjalan lancar dan program kita tercapai sesuai dengan target,\” imbuhnya. (armadan).

 

Komentar